Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ : 95 Persen Pedagang Pasar Anyar Sudah Vaksinasi Covid-19

Perumda PPJ : 95 Persen Pedagang Pasar Anyar Sudah Vaksinasi Covid-19

Bogordaily.net – Dalam upaya menekan angka covid-19 di Kota Bogor tidak naik kembali, jajaran Perumda Pasar Pakuan Jaya melakukan kegiatan pengecekan status covid-19 terhadap pedagang di setiap sudut pasar, termasuk di Blok F dan G yang berada di pasar anyar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Pengecekan vaksin ini untuk memonitor para pedagang untuk divaksin, tapi kami akan mengawasi para pengunjung juga,” kata Direktur Utama , Muzakkir melalu pesan Whatshapp pada Rabu 1 Desember 2021.

Muzakkir mengatakan pihaknya sangat setuju dan mendukung kebijakan kawasan wajib vaksin dan pengecekan status covid-19 di pasar. Pasalnya itu membuat pedagang dan pengunjung merasa lebih aman beraktivitas di pasar.

Saat ini menurutnya 95 persen pedagang yang berada si pasar anyar khusunya khusunya Blok F dan G sudah divaksin. Sisanya memang tidak bisa divaksin karena mengidap penyakit komorbid.

Selain mengecek pedagang, juga sudah menyiapkan barcode Peduli Lindungi di tiga pintu masuk pasar agar bisa memonitoring pengunjung yang masuk dan harus wajib vaksin.

“Bagi pengunjung yang belum divaksin, nanti kita arahkan ke sentra vaksin yang sudah di siapkan di dua titik seperti di SD Pengadilan dan di Blok F,” jelasnya “Semoga Kota Bogor bebas dari Covid-19.”

Terpisah, Kanit Kepala Unit Blok F dan G Pasar Kebon Kembang Sri Karyatno menambahkan, pelaksanaan pengecekan vaksin sudah di informasikan kepada para pedagang dan pungunjung pasar.

“Kemungkinan untuk hari kedua akan dilaksanakan pengecekan lebih intens lagi,” katanya.

Untuk saat ini, sudah menyiapkan petugas yang ditempatkan di setiap sudut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memohon kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here