Polres Bogor Ogah Keluarkan Izin Untuk Reuni 212 Di Sentul

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

TERKINI · 1 Des 2021 11:48 WIB

Polres Bogor Ogah Keluarkan Izin Untuk Reuni 212 Di Sentul


 Kapolres Bogor AKBP Harun saat memberikan keterangan kepada media. Polres Bogor tak lama lagi akan menetapkan tersangka bagi oknum warga yang diduga malakukan pengrusakan terahadap Kantor Desa Bojong Koneng, Kecamatan Baban Madang, Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kapolres Bogor AKBP Harun saat memberikan keterangan kepada media. Polres Bogor tak lama lagi akan menetapkan tersangka bagi oknum warga yang diduga malakukan pengrusakan terahadap Kantor Desa Bojong Koneng, Kecamatan Baban Madang, Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Penyelenggaraan Reuni 212 yang rencananya akan digelar pada 2 Desember 2021 besok di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor terancam gagal. Bagaimana tidak, Polres Bogor ngotot tidak akan mengeluarkan izin untuk kegiatan itu karena status Kabupaten Bogor yang masih PPKM Level-3.

“Kabupaten Bogor masih level 3, belum mengizinkan untuk kegiatan berkumpul dengan jumlah besar,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun dikutip dari Beritasatu.

AKBP Harun sendiri mengatakan sampai Selasa 30 Desember 2021 lalu belum menerima permohonan izin ataupun pemberitahuan dari panitia penyelenggara Reuni 212.

Camat Babakan Madang Cecep Imam pun mengaku masih belum menerima surat izin atau pemberitahuan dari panitian Reuni 212 maupun dari Pengelola Masjid Az-zikra.

Sebelumnya, Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan akan menggelar Reuni 212 pada 2 Desember mendatang, di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat. Keputusan itu diambil setelah mendengar masukan dari ulama, tokoh 212, dan pihak lainnya.

Acara reuni ini akan diisi dengan zikir dan munajat di Masjid Az Zikra secara terbatas dan mengikuti protokol kesehatan. Para pesertanya bisa mengikutinya melalui siaran daring.

“Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan, Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” kata Steering Committee Reuni 212 Slamet Maarif dikutip dari detik, Senin 29 November 2021.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut buka suara atas rencana itu. Ia berharap, rencana itu urung digelar lantaran situasi saat ini yang masih di tengah pandemi covid-19.

“Saya sih pertama tetap menyarankan tidak dilakukan dulu karena situasi masih pandemi, kira-kira begitu,” jelas Emil di sela kunjungannya ke Alun-Alun Bogor pada Selasa 30 November 2021.

Meski begitu, karena kegiatan itu akan digelar di ruang pribadi maka dirinya tidak memiliki kekuasaan untuk memaksa. Menurutnya, itu menjadi kewenangan kepada pihak terkait. ***

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Nampak Perhiasan Putri Diana, Dikenakan Camilla Parker, Hal ini Mencuri Perhatian

29 Januari 2022 - 02:10 WIB

Putri Diana

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Terbujur Kaku Didepan Pintu Kamar Mandi

28 Januari 2022 - 22:13 WIB

Terbujur Kaku

Investasi Robot Trading DNA Pro Ilegal, SWI Minta Masyarakat Waspada

27 Januari 2022 - 15:26 WIB

DNA

Tingkatkan Sinergitas, BRI Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media

26 Januari 2022 - 17:58 WIB

Media

THM Menjamur di Kota Bogor, DPRD Kota Bogor Tampung Keluh Kesah Warga

25 Januari 2022 - 16:25 WIB

THM

Masih Langka, Pemprov Minta Warga Beli Maksimal 2 Liter Minyak Goreng

25 Januari 2022 - 16:03 WIB

maksimal 2 liter
Trending di TERKINI