Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorKritik Pedas Ketua DPRD Pemkab Bogor Terkait Proyek Senilai 324...

Kritik Pedas Ketua DPRD Pemkab Bogor Terkait Proyek Senilai 324 Miliar Dinas PUPR

Bogordaily.net- pembangunan jalan dan jalur pedestrian Sentul-Kandang Roda yang bernilai Rp 324 miliar mendapat kritikan pedas dari Ketua Rudy Susmanto.

Dalam kritikan pedas nya Rudy mengatakan, kinerja Kabupaten Bogor tidak matang untuk merancang dan melaksanakan tersebut. Jadi seharusnya konsep-konsep yang sudah dibuat oleh Kepala Daerah dengan baik, malah jadi diterjemahkan dengan tidak baik.

“Lebar jalur pedestrian maupun Jalan Sentul-Kandang Roda tidak seragam, ada yang besar, ada yang kecil, hingga di titik tertentu bisa membahayakan masyarakat pengguna pedestrian,” ungkapnya.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa, kualitas pembangunan yang dikerjakan oleh sangat tidak baik. Banyak permasalahan seperti menyisakan masalah estetika kota dan kenyamanan pengguna jalan.

“Kita lihat saja sekarang, di tengah pedestrian ada tiang listrik. Harusnya berkoordinasi sebelumnya dengan pihak PLN, Telkom, hingga Perusahaan Gas Negara (PGN), agar tidak ada tiang listrik, tiang Telkom dan lainnya di tengah jalan maupun pedestrian,” tambahnya.

Selain itu Rudy juga menegaskan, harus membuat perencanaan yang lebih matang sebelum pembangunan, serta berkoordinasa dengan pihak terkait. Jangan hanya membuat Bupati senang tapi malah menimbulkan masalah dari pembangunan tersebut.

“Jangan asal-asalan, jangan asal Ibu Bupati senang, tapi meninggalkan banyak masalah. Buat perencanaan yang matang dan berkoordinasi dengan instansi lain yang berkaitan dengan sarana utilitas publik,” pungkasnya.

 

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here