Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalMulai 26 Januari 2022, Bandara Halim Ditutup

Mulai 26 Januari 2022, Bandara Halim Ditutup

Bogordaily.net–Mulai Rabu 26 Januari 2022, Bandara Halim  Perdanakusuma ditutup sementara. Hal itu dilakukan lantaran adanya kegiatan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, serta meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, dilansir Detik.com, dalam keterangan tertulis Jumat 21 Januari 2022 mengatakan bandara akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022 dan diperkirakan paling lama 3,5 bulan.

Sebelumnya, sejak beberapa bulan lalu, Kemenhub bersama TNI AU telah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka mengantisipasi dampak dari berhentinya operasional pelayanan penerbangan di Bandara Halim

Informasi penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma kata Adita dilakukan lebih awal agar seluruh pihak terkait siap untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan dampak dari adanya penutupan.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara juga telah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang seperti pembatalan penerbangan, refund tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya,” jelas Adita.

Selanjutnya operasional penerbangan akan direlokasi ke bandara lainnya, seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kertajati, Bandara Budiarto, dan Bandara Pondok Cabe.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here