Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalPangandaran Diguncang Gempa, Warga Waspada Kejadian Susulan

Pangandaran Diguncang Gempa, Warga Waspada Kejadian Susulan

Bogordaily.net–Pangandaran diguncang , Kamis, 27 Januari 2022 malam. bumi berkekuatan M 5,3 itu terjadi di wilayah barat daya Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pukul 23.03 WIB.

Dilihat dari laman Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), ini tak berpotensi menimbulkan tsunami. “Tidak berpotensi tsunami,” kata BMKG di akun Twitter-nya.

berada di kedalaman 10 Km dengan titik koordinat 8,86 Lintang Selatan dan 108,16 Bujur Timur.

Pusat berada di 133 Km Barat Daya Kabupaten Pangandaran. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada tidaknya kerusakan dan korban jiwa dari tersebut.

Sementara itu warga Pangandaran mengaku merasakan guncangan . “Iya guncangannya kerasa,” ujar Aldi warga Pangandaran dilansir Detik.com.

Meski pusat berada di laut barat daya Pangandaran, getaran juga terasa di sekitar wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

“Iya getarannya cukup terasa, sekitar 10 detik,” kata Adji, warga Cigalontang, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Adji, sebagian warga di Cigalontang terlihat panik dan segera mengevakuasi diri ke luar rumah. Mereka khawatir terjadi gempa susulan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here