PKS Melantik Nonmuslim, Grace Natalie: Biarlah Masyarakat Menilai

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Politik ยท 28 Jan 2022 15:08 WIB

PKS Melantik Perempuan Nonmuslim, Grace Natalie: Biarlah Masyarakat yang Menilai


 . Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. (jawapos/Bogordaily.net) Perbesar

. Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. (jawapos/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik perempuan nonmuslim Evalina Heryanti sebagai Dewan Pakar PKS. Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengomentari keputusan partai dakwah itu.

“Semoga ini bukan hanya gimmick politik saja,” kata Grace dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 27 Jauari 2022.

Namun, Grace menilai langkah yang dilakukan PKS dengan mengangkat seorang nonmuslim di kepengurusan mereka adalah langkah yang baik. Partai politik di negara berasaskan Pancasila memang seharusnya seperti itu.

Menurut Grace, rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah dengan mendukung UU berbasis kemanusiaan seperti UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS ) yang sempat ditolak PKS.

Dalam pembahasan UU TPKS, partai yang dipimpin Presiden Ahmad Syaikhu ini memang menolak karena UU tersebut tidak memasukkan larangan perzinahan dalam drafnya.

Selain soal UU TPKS, Grace juga menunggu sikap PKS setuju pencabutan SKB Tiga Menteri soal pendirian tempat ibadah yang dinilai menghalangi kebebasan beragama di Indonesia. “Bila hal itu tidak dilakukan PKS, rakyat sadar PKS partai berbasis agama tertentu saja yang pura-pura menjadi partai nasionalistik,” ujarnya.

Sebelumnya DPP PKS telah melantik sejumlah tokoh sebagai anggota Dewan Pakar PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Senin 24 Januari 2022.

Salah satu Dewan Pakar PKS diketahui adalah Evalina Heryanti yang pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Ia mengaku senang dengan posisinya itu.

“Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi,” tutur Eva seperti dikutip dari laman PKS.id, Senin, 25 Januari 2022.

Eva menilai, bergabungnya dirinya menunjukkan bukti bahwa PKS merupakan partai politik yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan. “Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, dimana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” ujar Eva.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ganjar Diusung PSI Jadi Capres, Politisi PDIP: Nggak Ada Pengaruhnya

6 Oktober 2022 - 09:35 WIB

Survei SSI soal Pemilih Gerindra yang Dukung Prabowo, Ini Hasilnya

5 Oktober 2022 - 16:30 WIB

Pilot pesawat T-50i

Anies Diusung Nasdem Jadi Capres, Taufik Mau Tinggalkan Gerindra

5 Oktober 2022 - 09:56 WIB

Diusung PSI Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo Ucapkan Ini

4 Oktober 2022 - 16:09 WIB

Ganjar Pranowo PSI

Anies Capres Nasdem, Niluh Djelantik: Selamat Tinggal

4 Oktober 2022 - 15:02 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Rizal Ramli: Stop Multifungsi Polri, Ubah SOP Jadi Lebih Manusiawi dan Mengayomi

4 Oktober 2022 - 09:51 WIB

revolusi digital
Trending di Politik