Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalSolo Jadi Tuan Rumah Perhelatan ASEAN Para Games 2022

Solo Jadi Tuan Rumah Perhelatan ASEAN Para Games 2022

Bogordaily.net – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, ditunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggaran (INASPOC) . Perhelatan ini akan berlangsung di Solo.

Gibran dipilih sebagai Ketua Panitia setelah pertemuan di kantor pusat NPC yang turut dihadiri Ketua Umum NPC Senny Marbun dan Wakil Sekjen NPC Rima Ferdianto.

Senny juga menjelaskan Kota Solo dipilih sebagai ASEAN Para Games karena pernah sukses menggelar ajang ini pada 2011 lalu.

Saat itu gelaran ini diketuai oleh Presiden Joko Widodo kala masih menduduki kursi jabatan Wali Kota Solo. Selain pernah menggelar ajang ini, Indonesia juga menjadi tahun ini lantaran dua edisi ASEAN Para Games di Filipina dan Vietnam telah batal.

“Saat di Peparnas Papua 2020, saya tanya ke Pak Jokowi, kira-kira Indonesia berminat tidak jadi ? Dan akhirnya disetujui,” kata Senny.

“Saya kasihan kepada atlet, karena sejauh ini kekurangan ajang untuk berkompetisi,” lanjutnya.

Senny mengatakan, setelah mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo, NPC Indonesia melakukan bidding yang lalu diterima oleh negara-negara peserta ASEAN Para Games.

NPC Indonesia menyampaikan, ASEAN Para Games yang akan berlangsung di Kota Solo belum dipastikan tanggalnya. Dari penuturan Senny Marbun, kemungkinan ajang ini akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here