Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga Bogor Positif Omicron, Setelah Melakukan Perjalan Dari Jakarta

Warga Bogor Positif Omicron, Setelah Melakukan Perjalan Dari Jakarta

Bogordaily.net—Warga Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dikabarkan virus Omicron, setelah melakukan perjalanan  dari Jakarta mengunkan transportasi umum beberapa pekan terakhir kemarin.

Kepala Desa Purwasari  Yusuf Mustofa membenarkan dengan adanya informasi yang beredar luas  terkait salah satu warganya yang terindikasi virus covid-19 varian Omicron.

“Benar warga kami omicron sehabis pulang dari Jakarta dan kami langsung berkoordinasi dengan gugus tugas Kecamatan dan Kabupaten,”kata Yusuf Mustofa.

Kadinkes Kabupaten Bogor drg Mike Kaltarina menjelaskan bahwa warga Dramaga varian Omicron setelah melakukan perjalanan dari Jakarata menggunakan transportasi  umum.

“Dan dia bukan kerja di Jakarta tapi ke Jakarta hanya sesekali saja, dan itu terkena saat menggunakan transportasi umum, kita diberikan informasi oleh kementrian kesehatan dan langsung melakukan tindakan dengan melakukan tes PCR dan Whole Genome Sequencing (WGS) adalah metode pelacakan genetik suatu organisme (bakteri, virus, hingga manusia) dengan cepat dan terjangkau,”katanya.

Lanjut Mike bahwa Gugus Tugas Kabupaten Bogor pun sudah melakukan tracking ke beberapa pihak yang kontak erat untuk mengantisipasinya peyebaran omicron.

“Tracking sudah kita lakukan dan yang bersangkutan yang kena omicron kondisinya baik dan sedang melakukan isolasi mandiri,”katanya.

Mike meminta masyarakat tidak usah cemas dengan adanya satu kasus omicron yang ditemukan di Dramaga Kabupaten Bogor

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menyarankan bagi warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

 

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here