Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalDesa Wadas Cacat Logika, Ini Kata Ganjar Pranowo

Desa Wadas Cacat Logika, Ini Kata Ganjar Pranowo

Bogordaily.net – Respons santai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait pengepungan masyarakat oleh hukum dinilai bentuk kecacatan logika dari seorang gubernur.

“Kalimat ‘tidak perlu ditakuti' yang terlontar dari ucapan Ganjar Pranowo saat merespons ribuan kepolisian yang menyerbu adalah bentuk kecatatan logika dan ketidakberpihakan seorang gubernur terhadap warganya!,” tegas Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), dikutip dari RMOL< Rabu 9 Februari 2022.

Kontras merasa heran dengan apa yang disampaikan politisi PDI Perjuangan itu. Sebab apa yang disampaikan Ganjar sangat berbeda dengan fakta di lapangan.

“Bagaimana bisa pernyataan tersebut terlontar ketika merangsek masuk ke dengan senjata lengkap, hingga ada pengerahan brimob, pengejaran warga, dan penangkapan sewenang-wenang yang tengah terjadi,” sesal Kontras.

Perhatian serius juga disampaikan putri Presiden Keempat RI, Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid. Ia meminta kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi untuk membebaskan seluruh warga yang ditangkap pada Selasa 8 Februari 2022.

Selain itu, aktivis yang saat ini juga menjadi salah satu Ketua PBNU ini mendesak Ganjar Pranowo menunda pengukuran tanah sampai selesai dilakukan musyawarah.

“Meminta Pak Ganjar menunda pengukuran sampai kita selesai bermusyawarah, dan menghindarkan clash antara rakyat dengan negara,” demikian desakan Alissa Wahid, Selasa malam 8 Februari 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here