Sunday, 28 April 2024
HomePolitikDuet Anies Baswedan-AHY Digadang-gadang Unggul Dalam Pilpres 2024

Duet Anies Baswedan-AHY Digadang-gadang Unggul Dalam Pilpres 2024

Bogordaily.net – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diduetkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Anies Baswedan dan AHY digadang-gadang maju .

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat politik Khoirul Umam.

Dikutip dari wartaekonomi–jaringan Suara.com, Anies-AHY disebut bakal seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK).

Jika Anies-AHY di , maka kemungkinan akan seperti 2004.

“Ini bisa saja duet Anies-AHY mengulang kemenangan SBY-JK sebagaimana terjadi di Pemilu 2004 lalu,” kata Khoirul, dikutip dari wartaekonomi, Sabtu, 5 Februari 2022.

Dia kemudian menilai Anies Baswedan cocok apabila berduet dengan AHY.

“Saya rasa itu sudah pas, Anies Baswedan mentor politiknya JK. Jadi Anies-AHY ini sudah pasangan yang pas untuk diusung di , tinggal menunggu partai pengusung sebagai sponsor,” ungkapnya.

Khoirul berpendapat agar pasangan Anies-AHY dapat segera dideklarasikan. Menurutnya, hal tersebut akan menarik dukungan partai pendukung untuk dijadikan koalisi.

“Partai politik itu yang berada di garis ideologi nasionalis dan khususnya dari garis ideologi politik Islam. Sehingga tidak ada kegamangan yang menjadi sumber split ticket voting,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here