Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorGandeng Muhammadiyah, SI Kota Bogor Pulihkan Ekonomi Ummat dengan Program Kuliner Halal

Gandeng Muhammadiyah, SI Kota Bogor Pulihkan Ekonomi Ummat dengan Program Kuliner Halal

Bogordaily.net – Syarikat Islam Kota Bogor dan , gagas kerjasama untuk pemulihan ekonomi ummat dengan program Kawasan Kuliner Halal.

Hal itu diungkapkan saat silaturahmi roadshow DPC Syarikat Islam (SI) Kota Bogor mengunjungi Aula kantor PD , di Jalan Merdeka, Kota Bogor, pukul 13.00- 15.00, hari Kamis 17 Februari 2022.

Kehadiran rombongan SI disambut langsung oleh Jajaran PD Muhammadiyah, Ketua Madrofi, didampingi Sekretaris Fauzi Sutofo dan Jajaran Pengurus Muhammadiyah lainnya.

Sementara Rombongan SI nampak hadir Ketua PC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla yang didampingi Sekretaris Firdaus, Wakil Ketua, Ruli Indrawan, Candra Syah dan Wakil Sekretaris Gerry Tri Ikanova.

Dalam pertemuan itu banyak yg dibahas tentang persoalan-persoalan keummatan, issu ekonomi, pendidikan, dakwah dan issue sosial lainnya. Persoalan ekonomi menjadi pembahasan yang lebih serius dalam diskusi itu.

Melihat kondisi saat ini, berdasarkan fakta, kondisi masyarakat ekonominya sedang menurun karena dampak dari wabah Covid-19.

Hasil dari diskusi itu, SI dan Muhammadiyah menyepakati program pemulihan ekonomi ummat.

Untuk melaksanakan program itu, akan dibentuk tim khusus, yang akan merancang dan mendesain kegiatan Kawasan Kuliner Halal di Kota Bogor.

Selain itu, ada juga program pendidikan dan pelatihan untuk para pelaku UMKM. Kedua program ini merupakan awal kerjasama antara SI dan Muhammadiyah.

Ekonomi ummat

Ketua PC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla menyampaikan, teknis program pemulihan ekonomi ummat, dengan gagasan Kawasan Kuliner Halal, dan Pendidikan dan Pelatihan UMKM akan dibentuk tim khusus yang bertugas untuk merancang dan mendesain kegiatan itu, mengkomunikasikan pada pihak lain untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi.

“Semoga langkah awal kerjasama antara SI dan Muhammadiyah akan berdampak manfaatnya buat masyarakat kota Bogor,” ungkapnya.

Selanjutnya, Subhan menambahkan Syarikat Islam akan terus melakukan kegiatan kunjungan dan silaturahmi ke lembaga dan lainnya.

Melalui media silaturahmi ini, harapan kedepannya terjalin komunikasi yang efektif antara di Kota Bogor.

“Kegiatan silaturahmi dan Roadshow organisasi ini, untuk menjalin ukhuwah Islamiah serta membangun kerjasama program,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PD , Madrofi mengatakan kerjasama ini diharapkan menggali potensi lainnya.

“Kerjasama kegiatan program ini, antara SI dan Muhammadiyah, sebagai pembuka pintu awal kerjasama antara , harapannya kerjasama ini dapat menghimpun semua potensi lainnya. Seyogyanya itu, memiliki potensi yg luar biasa, SDM dan jaringan ummat. Muhammadiyah mengapresiasi inisiatif dari SI, menjalin silaturahmi dan kerjasama program dalam membangun kesolidan antar ,” jelasnya.

Hadir juga dalam rombongan SI, Jajaran Pengurus PC, Wanita Syarikat Islam (WSI) dan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here