Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalLakukan Kunjungan Kerja ke Luar Negeri, Panglima TNI Lakukan Hal Ini ke...

Lakukan Kunjungan Kerja ke Luar Negeri, Panglima TNI Lakukan Hal Ini ke Jokowi

Bogordaily.net – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berencana melakukan kunjungan dua negara dalam waktu dekat. Dua negara itu adalah Australia dan Singapura.

Terkait rencana kunjungan Australia, Andika Perkasa sudah bertemu dengan Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Brigjen Matt Campbell di Mabes TNI beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Andika sempat menanyakan bagaimana penerapan karantina hingga kondisi kasus COVID-19 di Australia.

“Berapa hari karantina yang ditetapkan pemerintah untuk pengunjung di sana?” tanya Andika kepada Campbell dikutip dari Youtube Jenderal Andika Perkasa, Selasa 8 Februari 2022.

Campbell mengatakan, aturan karantina di Australia saat ini hingga hasil test COVID-19 PCR keluar adalah maksimal 24 jam. Ia menambahkan, Andika bisa langsung menuju Victoria untuk melihat alutsista di sana.

Belum diketahui secara pasti kapan Andika akan berangkat Australia. Proses persiapan kunjungan itu masih terus disusun.

Selain Australia, Andika Perkasa akan berkunjung Singapura. Andika sudah bertemu dengan Atase Pertahanan Singapura untuk Indonesia SLTC Tony Wong di Mabes TNI.

Andika direncanakan akan bertemu dengan Panglima Tentara Singapura. Selain itu, ia juga akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura.

“Tanggal 19 pagi adalah jadwal yang sudah kami siapkan untuk bertemu Menteri Pertahanan diikuti dengan pemberian penghargaan, kami siapkan pertemuan dengan Perdana Menteri,” kata Wong kepada Andika.

Andika menuturkan, kunjungan Singapura ini penting untuk menjaga diplomasi militer kedua negara. Namun, Andika mengatakan dirinya akan menghadap Presiden Jokowi untuk meminta izin terkait kunjungan ini.

“Saya akan bertemu Presiden untuk memastikan dia memberi izin saya sana (Singapura). Dan saya juga akan menjelaskan betapa pentingnya ini bukan hanya untuk saya tapi TNI dan pemerintah Indonesia,” kata Andika kepada Wong.

Lebih lanjut, belum diketahui kapan Andika berangkat ke Singapura. Hingga saat ini rencana kunjungan itu masih terus disusun.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here