Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalMaknai Tahun Baru Imlek, Maruf Amin Berharap Keberagaman Mampu Mempererat Bangsa

Maknai Tahun Baru Imlek, Maruf Amin Berharap Keberagaman Mampu Mempererat Bangsa

Bogordaily.net – Seluruh tokoh memaknai peringatan Tahun Baru yang dirayakan oleh umat Khonghucu. Di Indonesia, keberagaman suku, agama, ras, dan budaya menjadi hal identik yang sudah selayaknya terus dijaga.

Wakil Presiden Republik Indonesia berharap, dengan adanya keberagaman akan mampu menjadi pengerat kerukunan dan kedamaian .

“Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan Indonesia,” demikian kata .

Menurut Wapres, suasana perayaan selalu terasa hangat dan gembira. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, ia berharap tidak mengurangi makna perayaan di tahun ini.

Di mata mantan Ketua Umum MUI itu, perayaan tahun baru identik dengan bangunan kekeluargaan yang penuh kegembiraan. Ia mengatakan, meski masih dilanda pandemi, ia berharap umat Konghucu bisa merayakan .

“Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek,” ungkapnya.

Lebih jauh, Wapres berharap agar Indonesia terus mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama, serta perayaan tahun baru Imlek kali ini membawa keberkahan.

“Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama,” harap Wapres.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here