Friday, 17 May 2024
HomePolitikNamanya Masuk Bursa Cagub Pilkada DKI, Begini Kata Airin

Namanya Masuk Bursa Cagub Pilkada DKI, Begini Kata Airin

Bogordaily.net–Nama dikaitkan dengan bursa calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu menanggapi dingin.

“Nanti aja deh, nanti saya sampaikan,” kata Airin dikutip Suarajakarta.id, Selasa, 1 Februari 2022. Airin pun menolak memberikan tanggapan lebih jauh soal namanya yang didorong maju pada Pilkada Jakarta.

“Insya Allah saya sering turun kok (kegiatan di Tangsel), nanti ketemu di agenda PMI,” sambungnya sambil memasuki mobilnya yang kini menjabat Ketua PMI Tangsel.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik menyebutkan sejumlah tokoh layak maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Salah satunya mantan Wali Kota Tangerang Selatan . Ada alasan kuat mengapa Taufik menyebut nama Ketua DPD Golkar Tangsel itu layak maju di Pilgub DKI 2024.

Hal ini tak lepas dari rekam jejak Airin selama sepuluh tahun atau dua periode sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

“Saya kira kan kita harus menginventarisir para tokoh yang pernah menjadi wali kota dan sukses. Airin salah satunya, karena dia jadi wali kota di teritori wilayah Jakarta. Tangerang Selatan itu ibarat Jakarta kecil dan Airin sukses di situ,” kata Taufik beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga menilai sosok kepribadian Airin sebagai sosok perempuan yang tidak hanya cantik, tetapi juga cerdas.

“Airin sosok perempuan yang tenang dalam memimpin, nggak gaduh, cerdas dan cantik. Itu kan nggak bisa dipungkiri, kita mesti jujur melihat itu,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Airin tertarik untuk memimpin di Jakarta, maka harus mulai mem-branding diri ke warga Jakarta dari sekarang agar semakin dikenal luas warga Ibu Kota.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here