Thursday, 28 March 2024
HomePolitikPasha Ungu Terpilih Jadi Ketum BM PAN Periode 2021-2026

Pasha Ungu Terpilih Jadi Ketum BM PAN Periode 2021-2026

Bogordaily.net terpilih menjadi Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) periode 2021-2026. Pria yang bernama lengkap Sigit Purnomo Said terpilih berdasarkan hasil musyawarah dalam acara BM PAN yang diselenggaran di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Selasa 22 Februari 2022.

Awalnya, kader BM PAN berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum. Para calonnya yakni , Slamet Aryadi, Mitra Fakhruddin, dan Rian Hidayat.

“Pada pukul 23.50 WIB telah kita tetapkan empat calon ketua formatur yang juga calon BM PAN yakni Sigit Purnomo Said (), Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyadi,” kata Ketua SC Achmad Qayyimel Alofi dalam keterangan resminya.

Sidang kemudian diskors untuk memberi kesempatan keempat calon Ketua Formatur melakukan musyarah dengan didampingi para mantan BM Periode sebelumnnya yakni Yandri Susanto, Ahmad Riski Sadiq dan Ahmad Yohan.

Setelah sidang dibuka kembali, bahwa sidang para kandidat Ketua Formatur diberikan waktu untuk menyampaikan hasil-hasil rapat formatur. Tiga kandidat yakni Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyad bersepakat untuk mendukung untuk menjadi Ketua Formatur sekaligus Ketua Umum BM PAN periode 2022-2026.

“Akhirnya Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) ditetapkan sebagai Ketua Formatur yang juga Ketua Umum BM PAN Periode 2021-2026,” seperti dikutip dari keterangan resmi.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berpesan agar seluruh kader BM PAN di seluruh Indonesia menyatukan barisan, bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama.

“Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting. Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik. Kader BM PAN mesti berjuang membela nilai-nilai yang sesuai dengan platform yang sudah ditetapkan partai,” kata pria yang karib disapa Zulhas ini.

Sementara itu Ketua DPD BM PAN Kabupaten Bogor Larasati Widyaningsih mengaku optimis dengan terpilihnya Pasha Ungu sebagai BM PAN mampu menjaring generasi muda khususnya kaum milenial untuk memilih PAN pada Pemilu 2024.

“Saya optimis dengan terpilihnya saudaraku Pasha Ungu akan meningkatkan suara pemilih pemula dan kaum milenial di Pemilu 2024,”   pungkasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here