Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPemerintah Australia Kirim 2,7 Juta Vaksin COVID-19 untuk Indonesia

Pemerintah Australia Kirim 2,7 Juta Vaksin COVID-19 untuk Indonesia

Bogordaily.net – Indonesia kembali menerima sebanyak 2,7 juta dosis dari . Vaksin tersebut merupakan donasi pemerintah untuk Indonesia.

Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong sangat berterima kasih kepada pemerintah atas kiriman 2,7 tersebut.

Indonesia mengapresiasi Pemerintah yang aktif ikut membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dengan memberikan dukungan hibah vaksin.

“Ini sekaligus menunjukkan dekat dan eratnya hubungan kedua negara tetangga ini, termasuk dalam upaya penanganan pandemi,” kata Usman dalam pernyataannya, Rabu 9 Februari 2022.

Vaksin yang tiba di Bandara Soekarno Hatta Rabu siang itu menambah deretan vaksin yang telah diberikan oleh Pemerintah . Ya, ini bukan pertama kalinya Indonesia menerima vaksin dari .

Sebelumnya Indonesia telah menerima tiga kali donasi vaksin dari Pemerintah yang jika ditotal jumlahnya mencapai lebih dari 3 juta dosis vaksin.

Tercatat Indonesia sudah menerima lebih dari 500 juta dosis vaksin baik dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi lewat berbagai mekanisme pengadaan vaksin.

Lebih lanjut, Usman memastikan vaksin yang baru tiba di Jakarta nantinya akan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan stok .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here