Pemerintah Australia Kirim 2,7 Juta Vaksin COVID-19 untuk Indonesia

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional ยท 10 Feb 2022 14:34 WIB

Pemerintah Australia Kirim 2,7 Juta Vaksin COVID-19 untuk Indonesia


 Ilustrasi vaksin.(Getty Images/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi vaksin.(Getty Images/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Indonesia kembali menerima vaksin COVID-19 sebanyak 2,7 juta dosis dari Australia. Vaksin tersebut merupakan donasi pemerintah Australia untuk Indonesia.

Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong sangat berterima kasih kepada pemerintah Australia atas kiriman 2,7 vaksin COVID-19 tersebut.

Indonesia mengapresiasi Pemerintah Australia yang aktif ikut membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dengan memberikan dukungan hibah vaksin.

“Ini sekaligus menunjukkan dekat dan eratnya hubungan kedua negara tetangga ini, termasuk dalam upaya penanganan pandemi,” kata Usman dalam pernyataannya, Rabu 9 Februari 2022.

Vaksin yang tiba di Bandara Soekarno Hatta Rabu siang itu menambah deretan vaksin yang telah diberikan oleh Pemerintah Australia. Ya, ini bukan pertama kalinya Indonesia menerima vaksin dari Australia.

Sebelumnya Indonesia telah menerima tiga kali donasi vaksin dari Pemerintah Australia yang jika ditotal jumlahnya mencapai lebih dari 3 juta dosis vaksin.

Tercatat Indonesia sudah menerima lebih dari 500 juta dosis vaksin baik dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi lewat berbagai mekanisme pengadaan vaksin.

Lebih lanjut, Usman memastikan vaksin yang baru tiba di Jakarta nantinya akan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan stok vaksin COVID-19.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

BMKG Umumkan Gempa Masih Terjadi di Tarutung, Tapanuli Utara

7 Oktober 2022 - 07:21 WIB

BMKG 45 titik panas

Berikut Nama-nama Korban Meninggal Dunia akibat Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh

7 Oktober 2022 - 06:47 WIB

MTsN 19 Pondok Labu

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Trending di Nasional