Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalTewas dalam Kecelakaan Bersama Seorang Wanita, Ini Profil AKP Novandi Arya

Tewas dalam Kecelakaan Bersama Seorang Wanita, Ini Profil AKP Novandi Arya

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari kepolisian, meninggal dunia bersama seorang penumpang perempuan dalam kecelakaan lalu lintas di Jakarta. Profil pun membuat publik penasaran.

Kecelakaan maut yang menewaskan AKP Novandi tersebut terjadi pada Senin, 7 Februari 2022. Sementara itu, kendaraan yang ditumpangi adalah mobil sedan .

Di sisi lain, penumpang wanita yang tengah bersama AKP Novandi dalam kecelakaan tersebut diketahui bernama Fatimah, yang merupakan anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Informasi ini terlihat dari unggahan Instagram Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, @giring pada Selasa 8 Februari 2022.

Dilansir dari beberapa sumber, AKP Novandi Kharisma diketahui tengah bertugas di Sat Pol Air Berau, Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelumnya, dirinya juga sempat menjabat sebagai Kasat Pol Air Polres Kukar, serta bertugas di KP3 Samarinda.

Dilihat dari unggahan di akun media sosialnya, diketahui bahwa AKP Novandi juga sempat melanjutkan pendidikan Magister Ilmu Adminisrasi Negara di Universitas Mulawarman. Sebelum itu, dirinya merupakan lulusan dari dari SMA 1 Kendal, Jawa Tengah. Setalah itu, Novandi mengikuti jejak ayahnya sebagai polisi, tepatnya lulus dari Akpol pada tahun 2012.

adalah anak pertama Gubernur , Zainal Arifin Paliwang dari tiga bersaudara. Sebelum menjadi Gubernur , Zainal Arifin Paliwang merupakan seorang polisi dengan pangkat Brigjen.

Jabatan terakhirnya adalah Analis Kebijakan Utama bidang Pidum Bareskrim Polri. Paliwang adalah lulusan Akpol 1986 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dirinya sempat menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri.

Kecelakaan mobil yang melibatkan anak Gubernur ini telah menewaskan dua orang. Kecelakaan yang menewaskan tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB.

Kejadian bermula pada saat kendaraan sedan tersebut berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat. Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta hingga akhirnya terbakar. Kendaraan pun mengalami kerusakan karena seluruh bodi terbakar.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari anggota DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris, (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang sangat terpukul dan sedih atas kepergian putranya, yang bertugas di Polair Polres Berau, Kalimantan Timur.

Demikian profil dan kronologi kecelakaan mobil yang membuatnya tewas bersama seorang perempuan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here