Saturday, 27 July 2024
HomeKabupaten BogorDirektur Perumda Tirta Kahuripan Jadi Narasumber Acara Talk Show, Ini Pesan Pentingnya

Direktur Perumda Tirta Kahuripan Jadi Narasumber Acara Talk Show, Ini Pesan Pentingnya

Bogordaily.net– Direktur Kabupaten Bogor Yuliansyah Anwar menjadi di acara yang diadakan Kabupaten Bogor di Royal Safari Garden, Cisarua, Rabu 23 Maret 2022.

Bertajuk ‘Manajemen Pembinaan dan Kelembagaan Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan', Yuliansyah membeberkan peran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam keberlangsungan hidup masyarakat.

Kata dia, dalam Program Pancakarsa khususunya Bogor Sehat, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“Untuk mengelola sistem pengolahan air minum (SPAM) kami mengajak peran serta masyarakat di pedesaan dalam menjaga kelestarian sungai yang menjadi salah satu sumber air baku kami, jangan sampai ada pihak atau warga yang membuang limbah atau sampah ke sungai yang pada akhirnya menambah beban kerja di Instalasi Pengolahan Air kami,” kata Yuliansyah Anwar.

Kini, tutur Yuliansyah Anwar, sudah melayani 198.590 Sambungan Langganan atau baru mencakup layanan secara administrasi sebesar 33,40%. Untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor, dia mengakui hal itu memerlukan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Untuk lebih optimal, kami juga mengajak peran serta masyarakat di pedesaan dalam menjaga kelestarian sungai yang menjadi salah satu sumber air baku kami. Jangan sampai ada pihak atau warga yang membuang limbah atau sampah ke sungai yang bisa mengurangi kualitas air yang dihasilkan,” jelas Yuliansyah Anwar.
Selain menjaga kelestarian sungai, kami pun mengajak masyarakat untuk menjaga mata air yang ada di Bumi Tegar Beriman,” jelasnya.*

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here