Penemuan Benda Diduga Bom Balai Kota Solo

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Nasional · 30 Mar 2022 14:03 WIB

Warga Geger Penemuan Benda Diduga Bom, Dekat Balai Kota Solo


 Lokasi Penemuan Benda yang Diduga Bom di Dekat Balai Kota Solo. (tribun/Bogordaily.net) Perbesar

Lokasi Penemuan Benda yang Diduga Bom di Dekat Balai Kota Solo. (tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Di tengah gelaran Group of Twenty atau G20 di Kota Solo, salah seorang warga menemukan benda yang diduga mirip bom, di depan rumah warga Jalan Arifin, tak jauh dari Balai Kota Solo, pada Rabu, 30 Maret 2022, pagi hari.

Benda di duga bom dekat Balai Kota Solo tersebut ditemukan di trotoar depan Klinik Fajar atau tak jauh dari markas Denpom IV/4 Surakarta. Dilansir dari berbagai sumber, benda diduga bom itu kali pertama ditemukan seorang asisten rumah tanga setempat bernama Boni. Ia menemukan benda tersebut sekitar pukul 05.30 WIB.

Tas berwarna biru di trotoar. Merasa curiga, saksi membuka tas tersebut yang ternyata berisi benda diduga bom berwarna merah.

“Tadi pagi saya jalan-jalan di sekitar sini. Melihat ada tas tak kira sampah terus saya tendang kok ada benda itu,” kata dia.

Dia pun lantas meminta bantuan tukang sampah untuk memastikan barang tersebut. Kemudian dilaporkan ke kantor Denpom. “Bendanya besarnya se-botol mineral besar. Tidak tahu itu apa. Saya laporkan saja ke kantor Denpom,” tuturnya.

Usai laporan, petugas dari Polresta Surakarta mendatangi lokasi. Jalan Arifin sempat ditutup untuk umum karena dilakukan evakuasi. Benda mencurigakan tersebut berwujud tas belanja kecil warna biru dengan motif bunga. Barang tersebut kini telah diamankan Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak memastikan jika barang temuan tersebut bukanlah benda berbahaya. Barang mencurigakan diketahui oleh warga sekitar pukul 6.00 Wib. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke petugas piket Denpom IV/4 Surakarta.

Pihaknya telah mengamankan barang tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap keamanan di Kota Solo.

“Beberapa barang dalam tas dan sudah dilakukan analisa oleh tim jihandak. itu bukan barang berbahaya,”ujar Ade Safri Simanjuntak saat ditemui wartawan di Benteng Vatenberg.

Polresta Surakarta, lanjut dia, langsung berkoordinasi dengan tim Gegana Satbrimobda Polda Jateng. Pihkanya juga langsung melakukan evakuasi ke Benteng Vastenberg, Solo untuk melakukan analisis. Hasilnya benda tersebut tersebut bukanlah benda yang berbahaya.

“Ini bukan barang berbahaya, bukan barang peledak. Jadi tidak perlu dilakukan disposel,” tandasnya.***

 

 

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Putri Candrawathi Istri Irjen Ferdy Sambo Menangis tak Henti-henti

10 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Asal Usul Burung Garuda, dan Serahnya Jadi Lambang Negara

10 Agustus 2022 - 17:39 WIB

Lbang Garuda Pancasila

Aliansi Sejuta Buruh Unjuk Rasa di Depan DPR, Berikut Tuntutannya

10 Agustus 2022 - 15:18 WIB

Fahmi Alamsyah Mengundurkan Diri dari Penasihat Ahli Kapolri, Ini Alasannya

10 Agustus 2022 - 15:09 WIB

fahmi alamsyah

Anies Pecat Oknum PPSU Aniaya Kekasih, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kekerasan

10 Agustus 2022 - 14:55 WIB

PLN Beri Bantuan Sambungan Listrik ke 77 Keluarga Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 12:41 WIB

sambungan listrik Keluarga Kurang Mampu
Trending di Nasional