Saturday, 20 April 2024
HomePolitikAnggaran Pemilu 2024 Akan Dibahas Setelah Lebaran

Anggaran Pemilu 2024 Akan Dibahas Setelah Lebaran

Bogordaily.net – Komisi II memastikan pembahasan agenda tahapan dan Pemilu 2024 dibahas sesudah lebaran Idulfitri 2022.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi II , Guspardi Gaus dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 22 April 2022.

“Pada awalnya direncanakan kembali membahas tahapan dan Pemilu 2024 pada 21-23 April 2022. Namun dengan berbagai pertimbangan, ditunda di atas tanggal 10 Mei 2022 atau setelah lebaran,” kata Guspardi Gaus, dikutip dari RMOL.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, menargetkan pembahasan tahapan dan pemilu selesai pada masa reses.

Dengan begitu, pembahasannya dapat diselesaikan secara tuntas sebelum sidang paripurna masa sidang IV pada tanggal 17 Mei 2022.

Komisi II bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu pun optimistis target penyelesaian pembahasan tahapan dan pemilu bisa tercapai. Apalagi, drafnya sudah ada, tinggal disisir dan dicermati kembali setiap mata anggarannya.

Bagaimanapun, kondisi keuangan negara yang sedang ‘tidak baik-baik saja' akibat pandemi Covid-19 harus menjadi pertimbangan dalam menyusun pemilu 2024 ini.

“Komisi II menekankan pentingnya menerapkan prinsip tahapan dan pemilu secara efektif dan efesien serta tercapai kesepahaman untuk selanjutnya di tetapkan secara resmi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here