Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBocah 7 Tahun Anak Diplomat RI Tewas Ditabrak di Amerika Serikat

Bocah 7 Tahun Anak Diplomat RI Tewas Ditabrak di Amerika Serikat

Bogordaily.net– Putra salah satu Indonesia yang bertugas di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington, , Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf meninggal dunia. Elsyaf, anak RI  yang berusia 7 tahun itu dilaporkan tewas usai ditabrak mobil saat menunggu bus jemputan sekolah di sudut Grosvenor Lane dan King Charles Way, dekat jembatan layang I-495 di daerah Bethesda, Kamis, 7 April 2022.

Dilansir Suaa.com dari fox5dc.com, saat itu korban menunggu bus ditemani ayahnya dan putranya berusia 18 bulan. Sebelum meninggal, Elsyaf sempat dilarikan ke RS setempat.

Pejabat Kepolisian Kabupaten Montgomery mengatakan kendaraan yang menabrak bocah itu berwarna emas. Sebelum menabrak Elsyaf, mobil itu sempat kehilangan kendali.

“Ketika mobil kehilangan kendali dan meninggalkan jalan raya. Setelah meninggalkan jalan raya, mobil menabrak tiga orang yang berdiri di area berumput menunggu bus sekolah,” kata pejabat setempat.

Polisi setempat menyebut ayah dan adiknya menderita luka ringan. Namun bocah yang menjadi korban itu tidak dapat diselamatkan dan meninggal pukul 12.05 di Washington Children Hospital Center.

Sementara itu juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah mengatakan rencananya, anak RI itu akan dimakamkan di Indonesia.

Kendati demikian, ia masih menunggu informasi terkait jadwal pemakaman Elsyaf yang tercatat sebagai siswa di Ashburton Elementary School tersebut.

“Saya masih tunggu informasi,” ujarnya.

Kabar lainnya menyebut Elsyaf akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here