Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorEnam Pelaku Pembacokan di Alternatif Sentul Diringkus Polisi

Enam Pelaku Pembacokan di Alternatif Sentul Diringkus Polisi

Bogordaily.net – Enam berhasil diringkus Polres Bogor. melakukan aksinya terhadap seorang tukang ojek yang sedang menungu penumpang di Jalan Alternatif Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, komplotan pelaku melakukan tiga aksi kejahatan pada Senin, 21 Maret 2022, yakni Kecamatan Babakanmadang dan Kecamatan Cileungsi.

Di Babakanmadang, pelaku utama berinisial RB (20). di Alternatif Sentul ini menyerang Eman, seorang tukang ojek yang sedang menunggu penumpang, menggunakan celurit hingga korban mengalami luka dan membawa kabur motor korban.

“Kemudian mereka ke Cileungsi. Di sana mereka mengancam penjual pecel lele dan mengambil ponsel milik tukan pecel lele itu. Di samping itu, ada korban lain datang menggunakan sepeda motor PCX dan diancam pelaku menggunakan senjata tajam untuk menyerahkan sepeda motornya,” kata Iman, Selasa, 5 April 2022.

Kata Iman, ketika dilakukan penangkapan para pelaku sempat melawan petugas sehingga harus menembak kaki para pelaku, yang kini dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat (2) dengan ancaman pidana 12 tahun.

“Kan pelaku utama ada empat orang. Sementara dua orang lagi itu yang membantu empat pelaku lainnya dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun dan masih ada tiga orang lagi dalam pengejaran,” terangnya.

Selain menangkap para pelaku, kepolisian juga mengembalikan sepeda motor Eman, agar dia dapat kembali bekerja jika sudah sembuh dari luka bacokan yang dideritanya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here