Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorHadir di Mubes KWB, Bupati dan Walikota Bogor Sampaikan Pesan

Hadir di Mubes KWB, Bupati dan Walikota Bogor Sampaikan Pesan

Bogordaily.net – Bupati Bogor membuka kongres () ke V (KWB) di Hotel Rizen Premiere, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat malam, 31 Maret 2022.

Bupati Bogor, mengatakan, KWB merupakan organisasi besar yang mempersatukan antara Kota dan Kabupaten Bogor.

ini mempererat antara KWB Kota dan Kabupaten Bogor, jalinan silaturahmi, memperluas jejaring dan sebagainya. Kedepan KWB harus berperan aktif dalam rangka mendukung pemerintahan. Kolaborasi sinergis harus terus dilakukan, karena didalam KWB seluruh unsur dan kalangan ada disitu semua,” kata .

Lanjut Ade, banyak kiprah dan program yang sangat bermanfaat dilakukan KWB selama ini, baik di Kabupaten maupun Kota Bogor. Manfaatnya pun sudah sangat dirasakan, terutama di bidang sosial maupun kemasyarakatan. Khusus di Kabupaten Bogor, pengurus KWB didalamnya banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bogor.

“Kolaborasi yang terbangun selama ini sangat baik, bermanfaat bagi masyarakakat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan bersama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, menuturkan, KWB ini adalah organisasi yang sudah lama, sudah 25 tahun berdiri di daerah. Reformasi semangatnya masih terjaga yang istimewa adalah di isi oleh tokoh tokoh dari Kota dan Kabupaten Bogor, baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

“Jadi KWB ini mempunyai peran strategis untuk menjembatani, mempersatukan Kota dan Kabupaten Bogor. Menjaga agar Kota dan Kabupaten tetap on the track untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor,” ucapnya.

Bima berharap, dalam ke V ini, siapapun yang terpilih kedepan untuk menahkodai KWB, bukan saja bisa menjaga nilai nilai kebogoran dan juga menjaga kebersamaan. Tetapi harus bisa mempererat lagi hubungan antara pemerintah Kota dan pemerintah Kabupaten Bogor.

“Banyak yang sudah dilakukan KWB, kalau di Kota Bogor lebih banyak bergerak di bidang sosial dan kebudayaan. Yaa kedepan saya kira bisa lebih beragam lagi aktifitas nya dalam memperdayaan ekonomi warga. Bukan saja di kebudayaan bukan saja dari sosial tapi juga di pemberian ekonomi,” tandasnya.

Selain dihadiri Bupati dan Walikota, ini pun dihadiri juga Ketua Umum Pusat Edgar Suratman, Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace Supriyadi dan Ketua KWB Kota Bogor Tubagus Alex Solihin.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here