Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKondisi Terkini Ade Armando Usai Dikeroyok Massa, Muntah hingga Pendarahan di Kepala

Kondisi Terkini Ade Armando Usai Dikeroyok Massa, Muntah hingga Pendarahan di Kepala

Bogordaily.net– Usai menjadi korban pengeroyokan massa yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Kondisi , pegiat media sosial ini mengalami pendarahan di kepala hingga muntah darah.

Sekretaris Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada mengatakan, kondisi Ade saat ini masih terus dalam pantauan dokter. Menurutnya, Ade mengalami luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya.

“Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah,” kata Nong dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari Suara.com.

“Kini tim kedokteran sedang berusaha menangani ,” sambungnya.

Nong menerangkan, kehadiran di tengah-tengah aksi demonstrasi itu untuk melakukan peliputan, membuat konten YouTube dan media sosial atas nama PIS. Ade sendiri diketahui menjabat sebagai Ketua PIS.

Kemudian sekitar pukul 15.40 WIB, Ade yang masih bersama dengan tim tiba-tiba didatangi oleh seorang ibu-ibu tidak dikenal sambil memaki-maki.

“Makian ibu-ibu inilah yang merangsang massa untuk bertindak beringas. Mereka semua mengepung dan tim,” katanya.

Ade bersama tim sempat mundur ke dinding pagar gedung DPR RI. Kala itu, Ade didatangi massa yang mendorongnya.

Selang beberapa saat, dihampiri beberapa orang tidak dikenal dan langsung menyerangnya.

“Anggota tim liputan berusaha melindungi yang terus menerus diserang dan dipukuli tapi tim kemudian terjatuh dan terpental,” jelasnya.

baru bisa diamankan serta mendapatkan penanganan dokter polisi pada pukul 16.10 WIB. Saat itu kondisi Ade masih sadar bahkan bisa berkomunikasi dan menghubungi keluarganya.

“Karena ada penyekatan massa, baru bisa dievakuasi dan sekitar jam 18.00 WIB sampai ke RS,” imbuhnya.

Sementara itu saat ini Penyidik Polda Metro Jaya masih menyelidiki empat orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando.

“Sedang diselidiki pelakunya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan soal beredarnya foto empat orang yang diduga sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando.

“Iya, itu yang sudah kita identifikasi sebagai pelaku pemukulan,” kata Zulpan.

Keempat pria itu disebut berinisial DUH, AP, TSBP, dan AL.

Ia juga mengatakan pihak kepolisian akan segera mencari keempat terduga pelaku sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebutkan empat oknum penyusup aksi unjuk rasa yang menganiaya Ade Armando melalui aplikasi pesan singkat “Whatsapp”.

Beberapa nama penyusup aksi mahasiswa yang diselidiki polisi, yakni AP asal Cijulang Kecamatan Cisarua Bogor, TSB asal Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Lampung, DUH asal Kampung Tanah Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, dan AL warga Panaruban Kecamatan Buleud Sukabumi Jawa Barat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here