Saturday, 22 June 2024
HomePolitikMaudy Ayunda Sebagai Jubir G20 Menyasar Kaum Milenial

Maudy Ayunda Sebagai Jubir G20 Menyasar Kaum Milenial

Bogordaily.net baru saja ditunjuk menjadi juru bicara (jubir) untuk Indonesia, yang langsung disambut gembira sang aktris

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi, mengemukakan pertimbangan matang mereka menunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk Indonesia.

“Maudy saat ini masih 27 tahun, tapi, prestasinya luar biasa. Dia representasi, profil anak muda Indonesia yang bisa berkarya di kancah nasional maupun internasional,” kata Dedy

Selain membintangi film, merilis album dan buku selama berkarier di dunia hiburan, Maudy juga dikenal sebagai sosok yang menomorsatukan pendidikan.

Dia juga dikenal baik oleh masyarakat, tidak hanya generasi Z dan milenial, tapi, juga generasi di atasnya.

Penunjukkan sebagai jubir juga merujuk pada data Badan Pusat Statistik, bahwa usia muda berjumlah dua pertiga dari populasi Indonesia sejumlah 270,2 juta jiwa pada 2020.

Populasi generasi Z mencapai 27,94 persen dari total jumlah penduduk, sementara generasi milenial sebanyak 25,87 persen.

“Generasi muda, masa depan Indonesia yang juga perlu mengerti urgensi Indonesia.

Dibalik kegembiraannya menjadi perwakilan anak muda untuk forum penting internasional ini, Maudy harus banyak mempelajari isu G20 yang terkesan rumit, lalu mencari formula agar apa yang dia sampaikan bisa dipahami audiens generasi milenial dan Z.

“Aku harus mempelajari lebih dalam topik, isu prioritas yang didiskusikan. Aku menerima (informasi), mempelajari kemudian menyampaikan kembali,” kata .

Meski pun terkesan berat, dia justru menyebut tantangan ini sebagai hal yang menarik lantaran ini sesuai dengan kesukaannya, yaitu belajar dan membaca.

“Aku gemar membaca dan belajar, jadi, ini tantangan yang menarik,” kata Maudy.

Persoalan menyampaikan informasi, Maudy berencana menggunakan akun media sosial miliknya supaya bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak muda Indonesia

“Mudah-mudahan aku bisa komunikasikan dengan baik supaya teman-teman bisa mengerti dan tertarik secara personal dengan Indonesia,” kata Maudy.

Maudy masuk ke tim juru bicara pemerintah untuk Indonesia, informasi yang dia sampaikan bertujuan agar isu G20 lebih membumi dan bisa sampai ke semua lapisan masyarakat.

Sejauh ini, tugas yang sudah menanti Maudy yaitu menyampaikan informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi, acara puncak forum G20 yang dihadiri kepala negara. Selain itu, dia juga akan menyampaikan agenda pendukung G20 secara rutin.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here