Saturday, 20 April 2024
HomePolitikMilad ke-20, DPD PKS Kabupaten Bogor Gulirkan Program Salisaka

Milad ke-20, DPD PKS Kabupaten Bogor Gulirkan Program Salisaka

Bogordaily.net – Saling membantu di antara sesama telah lama dilakukan oleh PKS. Kegiatan ini mencuat dalam acara puncak Milad Partai Keadilan Sosial ke-20 th yang diselenggarakan Ahad, 24 April 2022; di Aula III Gedung DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Pengurus dan anggota berinisiatif menyelenggarakan program satu liter satu kader disingkat Salisaka berupa yang dikumpulkan untuk para penanggung jawab RW.

Apalagi menjelang lebaran, harga-harga kebutuhan pokok sebagaimana diketahui melambung tinggi.

 

Dalam kesempatan sambutannya, Ketua DPD PKS Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si., menyebut bahwa program Salisaka merupakan wujud pelayanan PKS kepada masyarakat.

“Kita akan bahu membahu melakukan pelayanan kepada masyarakat. Terutama yang membutuhkan. Seperti PJ RW yang merupakan ujung tombak dalam kerja-kerja PKS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat” jelasnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, M.Si. Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Warga.

Program yang digagas oleh Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor ini berlangsung dari awal Ramadan. Pengurus dan anggota mengumpulkan sejumlah yang kemudian dibagikan kepada pengurus PJ RW yang telah terdata.

“Kami akan membagikan 10 ton untuk PJ RW untuk menyambut lebaran tahun ini sebagai permulaan program,” cetus drg Hasmi Kuswidati, Ketua Bidang Kesejahteran Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor ketika menyampaikan laporan.

Lebih lanjut Hasmi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung bukan saja menjelang lebaran; akan tetapi diselenggarakan secara periodik.

“Program ini merupakan wujud nyata empati anggota untuk terselenggarannya program lumbung pangan yang tujuannya menjalin rasa saling empati terhadap masyarakat,” rinci Hasmi.

Bila harga kebutuhan pokok jauh menjelang lebaran saja sudah sangat tinggi; program lumbung pangan dapat mengurangi beban berat masyarakat yang secara ekonomi belum pulih dari krisis pasca pandemi.

“Salisaka, satu liter satu kader ini program yang sederhana namun memberi dampak yang nyata bagi peran serta PKS meringankan beban ekonomi masyakarat, “tutur Hasmi lebih lanjut.

Dalam puncak acara Milad Partai Keadilan Sosial ke-20 juga disampaikan pemenang lomba kultum, lomba tiktok, dan lomba video menyambut Ramadan yang diikuti secara antusias. Pembacaan pemenang disampaikan oleh Mustafa Sonhaji, Ketua Bidang Pembinaan Umat DPD Partai Keadilan Sosial Kabupaten Bogor.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here