Thursday, 9 May 2024
HomePolitikPDIP Usulkan Menko Luhut Dipecat, Ini Alasannya

PDIP Usulkan Menko Luhut Dipecat, Ini Alasannya

Bogordaily.net – Langkah tegas dalam rangka menolak wacana dan perpanjangan masa jabatan presiden. Banteng moncong putih juga harus mengusulkan agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko) dicopot.

Harapan ini disampaikan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi dikutip dari RMOL, Selasa 5 April 2022.

Dia mengingatkan bahwa jawaban Mensesneg Pratikno saat dicecar oleh anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Ihsan Yunus soal Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia () yang mendeklarasikan dukungan Presiden Joko Widodo tiga periode terkesan cuci tangan.

“Kalau dilihat dari jawaban Mensesneg soal abal-abal dalam deklarasi dukungan 3 periode Jokowi, terkesan cuci tangan setelah dicecar oleh PDIP,” ujarnya.

Menurut Muslim, acara yang kemudian turut dihadiri oleh Presiden Jokowi dan beberapa pejabat lingkaran Istana menunjukkan keteledoran yang dilakukan oleh tim Luhut yang menggoncang istana.

“Mana bisa Jokowi didukung oleh bodong dalam acara itu. Ini sangat memalukan. Ini tamparan keras buat Jokowi. Dan sangat memalukan dalam upaya Luhut Cs perpanjang jabatan Jokowi yang dipaksakan ini. Kecerobohan ini tidak bisa ditolerir,” kata Muslim.

Untuk itu, Muslim berharap agar PDIP perlu mengusulkan agar Menko Luhut Pandjaitan sebagai motor penggeraknya agar dicopot, juga posisi Pratikno harus dievaluasi karena keteledorannya.

“Bagaimana mungkin Kemensesneg dan tim Luhut mengakomodir yang illegal?” pungkas Muslim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here