Thursday, 25 April 2024
HomeNasional13.990 Pelanggan PLN Jabar Dukung Terwujudnya Energi Bersih Melalui Program Nyaman Kompor...

13.990 Pelanggan PLN Jabar Dukung Terwujudnya Energi Bersih Melalui Program Nyaman Kompor Induksi

Bogordaily.net – Pemerintah menargetkan pencapaian nol emisi karbon atau net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat. Salah satu strategi untuk penerapan energy hijau yang dilakukan PLN yaitu dengan mengadakan Program Nyaman .

Sejak program ini digulirkan pada Oktober 2021 hingga Maret 2022, jumlah Unit Induk Distribusi Jawa Barat yang mengikuti program ini mencapai 13.990 pelanggan.

“PLN berkomitmen mendorong percepatan pencapaian net zero emission melalui berbagai program seperti electrifying life style dimana salah satu perwujudanya berupa pemakaian ,” ujar Iwan Ridwan, Manajer Komunikasi .

Berdasarkan data PLN, pelanggan yang mengikuti program nyaman terbanyak berada di Bandung (2270 pelanggan), Depok (1575 pelanggan), Bogor (1391 pelanggan), dan Cirebon (1048 pelanggan).

Meski demikian, Iwan menyatakan bahwa antusiasme mereka tidak hanya ada di pusat kota besar saja, namun hingga di perbatasan Jawa Barat karena pendaftar program ini tersebar di seluruh unit .

“Program ini menarik karena selain bisa tambah daya hanya dengan biaya RP150.000,-, pelanggan juga akan mendapatkan banyak manfaat saat menggunakan sekaligus turut berpartisipasi mewujudkan energy bersih,” pungkas Iwan

Ada banyak keuntungan menggunakan . Pertama, lebih aman karena terhindar dari bahaya kebocoran gas dan permukaan kompor tidak panas saat dipegang.

Kedua, lebih bersih dan praktis karena mudah dibersihkan serta disimpan, Ketiga, suhu mudah diatur sesuai yang diinginkan.

Keempat, panas merata sehingga membuat masakan cepat matang. Kelima, lebih hemat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here