Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaProfil Karim Benzema, Striker Real Madrid yang Tetap Puasa Sebelum Sikat Chelsea

Profil Karim Benzema, Striker Real Madrid yang Tetap Puasa Sebelum Sikat Chelsea

Bogordaily.net– menjadi sorotan usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022, Kamis, 7 April 2022 dini hari WIB. menjadi pahlawan kemenangan bagi lewat torehan hattrick-nya. Berikut profil Karim Benzema sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Karim Benzema memiliki nama lengkap Karim Mostafa Benzema. Ia merupakan pesepak bola yang lahir di Lyon, Perancis, pada 19 Desember 1987. Ia merupakan keturunan Aljazair seorang muslim. Awal karier Benzema di dunia sepak bola bermula bersama akademi Olympique Lyon.

Pada tahun 2005, dia mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama. Sejak saat itu, dia sukses membantu timnya menjuarai Liga Prancis sebanyak empat kali. Bahkan, ia juga pernah merengkuh status topskor pada musim 2007/2008.

Kiprah menterengnya bersama Lyon membuat Benzema diminati dan akhirnya direkrut ke Santiago Bernabeu pada tahun 2009.

Saat itu, Benzema dibeli dengan banderol sebesar 35 juta euro. Sayangya, kiprah Benzema tak terlalu mulus karena ketika itu Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang Los Blancos.

Sejak Ronaldo angkat kaki pada tahun 2008, Benzema menjelma sebagai mesin gol baru Los Blancos. Bahkan, dia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di .

Selama memperkuat , Benzema telah menyumbangkan empat gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan dua gelar Piala Raja Spanyol.

Benzema juga ikut membantu Los Blancos memenangi tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Di musim ini, Benzema masih menjadi andalan Madrid untuk menjebol gawang lawan. Dia sudah melesakkan total 30 gol dari total 33 penampilannya di seluruh ajang.

Sementara itu Karim Benzema ternyata tetap menjalani ibadah puasa Ramadan sebelum menjadi pahlawan dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea lewat torehan hattrick pada Kamis 7 April 2022 dini hari WIB.

Duel Chelsea vs berlangsung pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. Karim Benzema mengemas hattrick berkat trigol yang diciptakannya pada menit 21′, 24, dan 46′

Melansir Dario AS, Karim Benzema mengungkapkan bahwa dirinya tetap berpuasa jelang pertandingan penting ini. Dia menyebut ibadah puasa bukan masalah baginya.

“Tidak ada pengaruhnya. Itu [persiapan menghadapi Chelsea] sangat penting bagi saya dan saya merasa baik saat berpuasa,” kata Benzema.

Meski menjalani persiapan dalam keadaan berpuasa, Karim Benzema secara teknis sudah menjalani iftar atau berbuka ketika tampil menghadapi Chelsea.

Hal itu merujuk jadwal pertandingan yang kickoff pada pukul 20.00 waktu setempat, alias 15 menit setelah adzan Maghrib yang merupakan tanda berbuka puasa untuk umat muslim berkumandang di London.

Benzema yang merupakan pesepak bola Prancis keturunan Alzajair menorehkan sejarah baru usai mencetak hattrick. Dia kini menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang bisa mencetak hattrick di dua laga fase gugur Liga Champions pada musim yang sama.

Berbicara pasca laga, Benzema menyebut malam di Stamford Bridge sangat berkesan. Dia memuji penampilan rekan-rekannya yang membuat jalan menuju semifinal Liga Champions kian terbuka lebar.

“Itu adalah malam ajaib, seperti hari sebelumnya di Bernabéu melawan Paris Saint-Germain (PSG),” beber Benzema dikutip dari laman resmi Liga Champions.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here