Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorArus Lalin Libur Isa Almasih di Jalan Raya Cisarua, Lenggang di Malam...

Arus Lalin Libur Isa Almasih di Jalan Raya Cisarua, Lenggang di Malam Hari

Bogordaily.net– Arus lalu-lintas (Lalin) pada libur kenaikan Isa Almasih di Jalan Raya Cisarua, Puncak Kabupaten Bogor, malam hari nampak lenggang dan terurai dari kemacetan pada Kamis 26 Mei 2022.

Namun disejumlah titik seperti persimpangan Taman Safari Indonesia, arus lalin sempat tersendat karena keluar masuknya kendaraan.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi jam 19.35 WIB, kendaraan diwilayah Puncak masi didominasi oleh roda empat dengan plat B atau luar Bogor, sementara roda dua didominasi roda dua.

Banyak dari kendaraan wisatawan asal luar Bogor tersebut beranjak pergi dari beberapa lokasi wisata yang ada di kawasan Puncak, seperti Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari dan lainnya.

Bahkan pada hari libur kenaikan Isa Almasih ini, banyak Bus pariwisata besar sempat mendominasi Jalan Raya Cisarua. Namun, kondisi lalin di Jalan Raya Cisarua terpantau lenggang.

Terpantau sebanyak 6 Bus pariwisata besar plat luar Bogor melaju dari arah Cisarua Puncak, menuju Jakarta.

Sebelumnya, Arus lalu-lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, mengalami kepadatan kendaraan sepanjang dua kilometer pada hari libur kenaikan isa al-masih Kamis 26 Mei 2022 pagi hari.

Untuk meminimalisir serta mengurai kemacetan tersebut, petugas Kepolisian memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

Selain itu, guna mengantisipasi membludaknya kendaraan di kawasan wisata Puncak, petugas juga memberlakukan sistem ganjil-genap.

“Situasi terkini di Simpang Gadog atau jalur Puncak dimana pada pukul 09.00 pagi tadi sudah kami berlakukan one way arah atas Puncak. Volume kendaraan menuju kawasan Puncak ada peningkatan dari hari sebelumnya. Bahkan petugas juga memberlakukan kontra flow di jalan tol jagorawi,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan Kamis 26 Mei 2022.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here