Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBalas Dendam Final Liga Champions: Liverpool Dijagokan, Berikut Analisa Madrid Bakal Keok

Balas Dendam Final Liga Champions: Liverpool Dijagokan, Berikut Analisa Madrid Bakal Keok

Bogordaily.net musim ini bakal berlangsung panas. Balas dendam itu lah jargon yang kini diusung Liverpool untuk menumbangkan .

Sejumlah analisa menyebut The Reds lebih unggul dan dijagokan merujuk catatan laga anak asuh Juergon Klopp selama musim ini. Baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Balas dendam tentu saja iya. Musim 2017-2018 adalah saksi betapa sakitnya Mo Salam dkk kala dikalahkan di laga saat itu.

Liverpool dan bakal kembali berlaga dalam di Stade de France pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Laga nanti merupakan pertandingan ulangan 2017-2018, di mana kala itu Los Blancos –julukan Madrid– keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Liverpool 3-1.

Apakah Liverpool akan kembali dihajar Madrid? Atau justru Liverpool sanggup membalas kekalahan di 2021-2022 mendatang?

Sebagian pihak percaya Liverpool mungkin yang akan menang di final nanti. Lantas apa saja yang mendasari pendapat itu?

Alasan Liverpool Bakal Kalahkan di 2021-2022:

1. Tengah Menjalani Tren yang Positif

Liverpool saat ini sedang berada di performa terbaik mereka. Pasukan Jurgen Klopp itu bisa dikatakan mengalami tren yang sangat baik, terbukti mereka selalu meraih kemenangan di enam laga terakhir di berbagai kompetisi.

Kini tugas Klopp adalah mempertahankan performa tersebut hingga berjumpa Madrid akhir bulan nanti. Sebelum berjumpa Madrid, Liverpool pun sudah dijadwalkan memainkan enam laga dan itu jelas akan menjadi tantangan untuk The Reds, apakah mereka bisa konsisten atau tidak.

2. Target Quadruple

Liverpool mengincar sebuah pencapaian yang amat prestisius, yakni quadruple atau merebut empat gelar dalam satu musim. Sejauh ini Liverpool sudah mengantongi Piala Liga Inggris, sehingga tiga gelar lagi diperlukan untuk bisa merebut status quadruple tersebut.

Tiga gelar itu bisa dicapai andai Liverpool menang saat melawan Chelsea di final Piala FA, lalu di klasemen Liga Inggris Mohamed Salah Cs bersaing ketat dengan Manchester City, dan di Liga Champions The Reds bakal melawan Madrid.

Tekad Liverpool merebut empat trofi itu tidak main-main. Terbukti dengan pilihan Klopp yang selalu memainkan pemaian andalannya di tiga kompetisi yang belum dijuarai tersebut.

3. Liverpool yang Sekarang Lebih Matang

Liverpool memang kalah dari Madrid di final Liga Champions 2017-2018 dan disingkirkan Los Blancos di perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Namun, kondisinya saat ini berbeda.

Liverpool sudah jauh lebih matang dan kuat lagi. Sejumlah pemain baru, seperti Luis Diaz pun sudah menjadi kekuatan baru untuk Liverpool. Dengan kekuatan, kedalaman skuad yang luar biasa, serta persiapan yang jauh lebih matang, maka Liverpool mungkin bisa mengalahkan Madrid.

4. Liverpool Unggul dalam Lini Depan dan Belakang di Liga Champions 2021-2022

Di sepanjang Liga Champions 2021-2022, Liverpool tercatat sukses mencetak 30 gol dan baru kebobolan 13 gol dari 12 laga yang sudah dimainkan. Catatan itu jauh lebih baik dari Madrid yang mencetak 28 gol dan kebobolan 14 kali dari 12 laga.

Tipis memang perbedaannya, namun Liverpool sudah membuktikan diri bahwa pertahanan and lini depan mereka jauh lebih baik dari Madrid.

Ingin Balas Dendam

Liverpool dua kali dipermalukan Madrid. Pertama di final Liga Champions 2017-2018 dan disingkirkan Los Blancos di perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Tentunya pasukan Klopp tak mau kejadian untuk ketiga kalinya terjadi.

Liverpool ingin balas dendam dengan mengalahkan Madrid dan merebut gelar juara Liga Champions 2021-2022. Bahkan banyak pemain Liverpool memilih berjumpa Madrid di final ketika Los Blancos saja belum dipastikan lolos.

Seperti halnya Mohamed Salah, ia mengaku benar-benar sangat ingin melawan Madrid. Baginya pertemuan dengan Madrid di final Liga Champions 2017-2018 sangat menyakitkan, sebab ia yang dicederai oleh Sergio Ramos hingga ditarik dari lapangan karena cedera parah.

Salah ingin balas dendam, semua pemain Liverpool mau lakukan pertandingan ulang final Liga Champions 2017-2018. Bedanya kini mungkin Liverpool sudah jauh lebih siap dan sudah tak kaget lagi tampil di partai seperti Liga Champions.

Dengan tekad balas dendam yang menggebu-gebu itu, Madrid jelas harus waspada karena pemain Liverpool mungkin akan bermain semaksimal mungkin untuk merebut kemenangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here