Friday, 19 April 2024
HomePolitikDidukung Gerindra dan NU Jakut Jadi Gubernur DKI, Ini Kata Airin

Didukung Gerindra dan NU Jakut Jadi Gubernur DKI, Ini Kata Airin

Bogordaily.net– Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, mendapat dukungan untuk maju sebagai pada mendatang. Bahkan, ia didoakan bisa menjabat DKI 1 oleh Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara.

Menanggapi dukungan tersebut, Airin mengaku berterimakasih kepada Politisi Gerindra Mohamad Taufik dan Ketua PCNU Jakarta Utara, Agus Muslim serta jajarannya. Airin berharap agar diberikan yang terbaik untuk ke depannya.

“Harus saya sampaikan, semoga Allah kasih yang terbaik apa pun itu, di saat waktu yang tepat, amanah atau apa pun itu. Insyallah,” ujar Airin dikutip dari Suara.com, Senin, 16 Mei 2022.

Menurut Airin, dalam kontestasi politik ada parameter yang harus diukur untuk bisa menentukan siapa tokoh yang akan diusung. Partai harus melihat elektabilitas dan keinginan masyarakat.

“Masyarakat suka enggak sama kita? Tapi apakah seluruh masyarakat atau mayoritas di Jakarta suka tidak sama kita? Itu parameter,” jelasnya.

Selain itu, dukungan dari tokoh-tokoh seperti kiai juga disebutnya akan menjadi faktor. Karena itu, ia berharap doa dari para pihak yang menginginkan dirinya maju ke Pilkada agar ke depannya diberikan yang terbaik.

“Manusia pasti impian, usaha dan upaya. Tentunya dengan dukungan tokoh, partai dan lain-lain. Jadi sekali lagi, mohon doanya,” sambungnya.

Sementara itu sebelumnya, Keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara diminta untuk mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dari Golkar bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik saat hadir pada halal bihalal Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar di Jakarta, Minggu, 15 Mei 2022.

“Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2022 ini.

Taufik menyebut beberapa kali calon yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin,” kata Taufik.

Sementara Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mendapat sambutan hangat dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara karena memiliki latar belakang nahdliyin.

“Beliau (Airin) memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar KH Muhyidin Ishaq.

Muhyidin pun berpesan kepada Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta Mohamad Taufik untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI.

Dia meyakini Taufik mampu mencarikan pendamping terbaik buat Airin karena dia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here