Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorH+3 Lebaran, Jalur Puncak Berlakukan One Way

H+3 Lebaran, Jalur Puncak Berlakukan One Way

Bogordaily.net – Guna mengurai kemacetan saat H+3 lebaran tahun 2022, Polres Bogor kembali berlakukan sistem di jalur , Kabupaten Bogor, Rabu 4 Mei 2022.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan, bahwa pemberlakuan sistem ini merupakan upaya mengurangi kemacetan di kawasan wisata , akibat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Sebelumnya pada hari pertama lebaran kita tidak memberlakukan sistem untuk mempermudah masyarakat yang beraktifitas. Kita prioritaskan masyarakat yang akan melaksanakan silahturahmi,” katanya.

Namun, pada H+3 lebaran ini kepadatan kendaraan yang memasuki kawasan sudah meningkat dengan begitu signifikan.

“kita akan lakukan sistem ini di jam-jam tertentu, dimana hal ini bersifat situasional bergantung pada situasi arus kendaraan yang masuk ke kawasan ,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan menuju wilayah Cianjur ataupun Bandung bisa melalui jalur alternatif melalui Cibubur, Jonggol, Cariu. Untuk menghindari kepadatan di wilayah ini

“Kepada masyarakat untuk dapat mengikuti aturan yang kita berlakukan ini, serta mengikuti arahan petugas di lapangan,” ungkapnya.*

Diketahui hari ini, volume kendaraan di wilayah terpantau padat merayap. Plat nomor B, nampak memenuhi kawasan tersbut. Sebagaian dari para pengguna kendaraan ini adalah para wisatawan yang ingin berlibur di Puncak.

Banyaknya wisata di Puncak, memang menarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Namun, di hari lebaran ini momen tersebut diramaikan juga dengan arus mudik para warga yang mudik melalui jalur puncak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here