Iwan Setiawan Investigasi Hukum Bencana Longsor Cijeruk

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor ยท 23 Mei 2022 19:43 WIB

Iwan Setiawan Beri Lampu Hijau Investigasi Hukum Bencana Longsor Cijeruk


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat Kunjungi Langsung Lokasi Bencana Longsor di Cijeruk. (dok.kominfo/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat Kunjungi Langsung Lokasi Bencana Longsor di Cijeruk. (dok.kominfo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net- Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berikan lampu hijau kepada pihak yang akan lakukan investigasi hukum mengenai penyebab longsor yang mengakibatkan meninggalnya empat orang warga.

Hal itu diungkapkan oleh Iwan Setiawan saat mengunjungi lokasi pasca bencana longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Senin 23 Mei 2022.

“Kita serahkan kepada aparat terkait untuk menelitinya. Kita tidak bisa memutuskan apakah ini ada unsur kelalaian atau tidak,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga mengatakan, Pemkab Bogor akan menerjunkan tim investigasi penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) guna meneliti unsur kelalaian tersebut.

Sementara itu Kapolsek Cijeruk, Kompol Sumijo menyatakan pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang terkait longsor untuk dimintai keterangan.

Salah satu yang akan dipanggil adalah Andri, warga Jakarta yang merupakan pemilik Villa 88.

“Pemilik vila 88 akan kami panggil dan minta keterangannya, terkait bencana tanah atau pagar atau tanggul penahan tanah yang longsor dan menimbulkan korban jiwa, luka maupun materil,” kata Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo kepada wartawan

Kompol Sumijo menerangkan jajaran penyidik juga akan meminta keterangan ahli konstruksi, untuk menilai penyebab bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu sore kemarin pada sekitar pukul 17.30 WIB tersebut.

Diketahui vila 88 di Kampung Pasir Pogor RT 01 RW 04 Desa Cipelang, Cijeruk tersebut mempunyai pagar setinggi tujuh meter.

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor