Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaJika Ballon d'Or 2022 Direbut Benzema, Lionel Messi Ikhlas Kok!

Jika Ballon d’Or 2022 Direbut Benzema, Lionel Messi Ikhlas Kok!

Bogordaily.net– Malam gala Ballon d'Or 2022 akan digelar di Paris, 17 Oktober 2022 mendatang. Ballon d'Or tahun kali ini akan digelar dengan skema berbeda karena dihitung berdasarkan musim, bukan tahun seperti edisi sebelumnya.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), pun ikhlas dan tak ragu mengatakan bahwa Ballon d'Or 2022 akan dimenangkan oleh striker Real Madrid, .

Menurut , performa apik yang ditunjukkan musim ini panatas mengantarkan penyerang timnas Prancis itu untuk menyabet penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

“Saya pikir tidak ada keraguan Benzema harus memenangkan Ballon d'Or,” kata kepada TyC Sports dikutip Suara.com dari Goal Internasional, Selasa, 31 Mei 2022.

“Sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan akhirnya mengangkat dirinya sendiri dengan Liga Champions, menjadi penting dari babak 16 besar dan seterusnya di semua pertandingan,” lanjutnya.

“Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini,” kata Messi lagi.

Sementara itu tampil luar biasa untuk Real Madrid musim ini. Dia mempersembahkan dua gelar juara bgai Los Blancos yakni La Liga dan Liga Champions.

Di Liga Champions, Real Madrid berhasil keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 29 Mei lalu.

Secara indvidu, mencetak 44 gol dan 15 assist hanya dalam 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Pada Liga Champions, mengemas 15 gol termasuk gol kemenangan di fase knock-out melawan PSG, Chelsea, dan Manchester City. Sementara di La Liga, dia mengemas 27 gol dan 12 assist.

Sementara itu dan Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar 20 besar Ballon d'Or 2022 yang disusun Goal International. Bukan hal yang mengejutkan karena keduanya tidak berada pada level terbaik pada musim 2021/2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here