Friday, 26 April 2024
HomeNasionalKocak! Kepergok Mau Curi Ayam Pak Slamet, Pelakunya Sampai Ngos-Ngosan

Kocak! Kepergok Mau Curi Ayam Pak Slamet, Pelakunya Sampai Ngos-Ngosan

Bogordaily.net – Kepergok mau curi ayam Pak Slamet, Pelakunya Sampai Ngos-Ngosan. Pak Slamet punya cara sendiri untuk menghukum yang hendak mencuri ayamnya itu.

Palaku yang kepergok hendak mencuri ayamnya itu pun langsung dibikin ngos-ngosan.

pelakunya adalah aiga anak baru gede (ABG) di Magetan Jawa Timur ini mendapatkan karmanya gegara mau mencuri ayam milik Pak Slamet. Belum sempat membawa kabur barang curian, aksi ketiganya sudah tepergok lebih dulu.

Beruntung cilik ini tidak dimassa oleh warga setempat. Ia diserahkan ke kepolisian. Namun sebelum itu, ketiga ABG bengal tersebut dihukum dengan berlari tanpa alas kaki sejauh 700 meter biar jera.

Untuk kronologi kasusnya, siang itu Slamet dibangunkan istrinya, Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. Si istri mengatakan ada orang menggunakan sepeda motor mondar-mandir di depan rumah mereka.

Warga Dusun Klayapan Desa Klagen Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, itu langsung bangun dan melihat dari jendela ruang tamu. Benar saja, ada tiga ABG menggunakan motor warna hijau tengah melintas.

Setahu dia, tak ada tetangganya yang memiliki motor seperti itu. Karena curiga, dia pun membuka gorden depan rumahnya dan masih mengintai.

Benar saja, dia melihat tiga orang remaja yang berhenti di depan rumahnya. Salah satunya, turun dari motor dan mulai mendekati kurungan berisi ayam jago di teras rumah miliknya.

Si kecil sudah sampai teras dan Slamet pun berteriak . Rekan si yang hendak curi ayam pun kabur menggunakan motor. Warga pun berhamburan dan mulai mengejar tersebut.

Singkat cerita, rekan si ternyata bersembunyi di area persawahan yang tak jauh dari lokasi pencurian. Warga yang mencari pun segera meringkus dan memanggil kepolisian.

“Saya sendiri yang melihat salah satu dari mereka hendak mengambil ayam. Berawal dari kecurigaan saya, karena ada orang mondar-mandir di depan rumah,” katanya.

“Antara mau mencuri sepeda motor saya atau mencuri ayam jago yang sengaja saya taruh di teras rumah. Saya intai, dan ternyata mau mencuri ayam pas berhenti di depan rumah saya. Saya terus teriak ,” kata Slamet seperti dikutip dari suara.com, Kamis (12/05/2022). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here