Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLiverpool Akan Juara Liga Champions Jika Real Madrid...

Liverpool Akan Juara Liga Champions Jika Real Madrid…

Bogordaily.net– Berbagai spekulasi bermunculan jelang final Liga Champions yang mempertemukan vs , di Stade de France, Paris, Minggu, 29 Mei 2022 mendatang.

Salah satunya datang dari Legenda Jamie Carragher. Ia yakin bakal juara jika masih tampil seperti babak fase gugur. Madrid kalah tiga di fase ini.

Ini merupakan ulangan final dari Liga Champions 2017/2018. Sebagaimana dilansir dari Detik.com, kala itu Madrid berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar usai menang 3-1 dari Si Merah.

memiliki langkah yang terbilang mulus menuju laga final. Mereka sukses menyapu bersih kemenangan di babak fase grup. Di fase gugur, The Reds hanya sekali kalah yaitu saat tumbang 0-1 dari Inter Milan di leg kedua 16 besar. Namun, tetap lolos ke babak selanjutnya karena menang 2-0 di leg pertama. Kiprah lebih meyakinkan dari pada Madrid. El Real sudah empat kali kalah saat menuju ke final.

Pada fase Grup, mereka sekali kalah dari Sherrif Tiraspol. Di babak gugur, Mereka kalah 0-1 dari PSG di babak 16 besar, tumbang lagi dari Chelsea 2-3 di perempatfinal, dan di semifinal merasakan kekalahan 3-4 dari Manchester City.

Madrid pun tetap mampu bisa ke laga puncak karena unggul secara agregat. Mereka menang agregat 3-2 dari PSG, 5-4 dari Chelsea, dan menyingkirkan Man City dengan keunggulan agregat 6-5.

Jamie Carragher pun menilai mantan timnya memang tampil lebih apik dari Madrid di Liga Champions musim ini. Ia yakin bakal juara jika tetap konsisten melihat performa tak meyakinkan Madrid di fase gugur.

Meski demikian, Si Merah tetap perlu waspada. Sebab, Madrid memiliki mental yang luar biasa mengatasi sejumlah kekelahan untuk tetap bisa ke final.

“Mereka tidak sebagus Liverpool, mereka kalah dalam banyak pertandingan atau lebih di Liga Champions daripada kekalahan Liverpool sepanjang musim, tetapi mereka memiliki sesuatu- yang kami miliki sebagai klub juga. Saat Anda terpuruk, Anda selalu percaya karena kami ada lah Liverpool. juga memilikinya. Mereka membawa keyakinan bahwa mereka seharusnya menang dan itulah yang telah mereka lakukan,” ujar Carragher dikutip dari Liverpool Echo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here