Wednesday, 29 May 2024
HomeBeritaLiverpool Resmi Rekrut Fabio Carvalho dari Fulham

Liverpool Resmi Rekrut Fabio Carvalho dari Fulham

Bogordaily.net– resmi direkrut . Penyerang Fulham itu akan bergabung mulai 1 Juli mendatang.

Kontrak bersama Fulham habis pada akhir musim ini. sempat nyaris akan mendapatkan pemain asal Portugal dan berdarah Timor Leste itu pada Januari lalu, tetapi gagal karena kehabisan waktu di hari terakhir.

Dengan transfer ini, harus membayar kompensasi ke Fulham sebagai klub yang mendidiknya. Nilainya berkisar di angka 5-8 juta paun.

FC bisa mengonfirmasi akan bergabung musim panas ini. Pemain 19 tahun tersebut akan resmi menuntaskan kepindahannya pada 1 Juli,” ungkap pernyataan resmi dikutip Detik.com.

Sementara itu memegang peranan penting dalam sukses Fulham menjuarai Championship musim 2021/2022 ini dan promosi ke Premier League. Ia mencetak 10 gol dan delapan assist di 36 pertandingan liga.

Ia akan menjadi opsi di lini depan dan kemungkinan diproyeksikan untuk menjadi penerus trio Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino yang telah memasuki kepala tiga.

Melansir Goal Internasional, Liverpool turut memasukan klausul penjualan 20 persen dalam kesepakatan transfer tersebut.

Carvalho bukan pemain yang asing dengan Liga Inggris. Meski masih berusia muda, dia telah tampil empat kali di Premier League.  Musim ini, ia menjadi tulang punggung Fulham ketika berlaga di Championship.

Dia telah menjadi pemain reguler di tim asuhan Marco Silva, mencetak 11 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, mendapatkan panggilan pertama ke skuat Portugal U-21.

Carvalho cukup fleksibel untuk bermain di hampir semua posisi di lini depan, meskipun sumber Liverpool percaya peran terbaiknya adalah sebagai sayap kiri atau sebagai No 10.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here