Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikPrabowo Kunjungi Megawati, Ada Indikasi Kolaborasi Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Prabowo Kunjungi Megawati, Ada Indikasi Kolaborasi Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Bogordaily.net– Ketua Umum Partai , Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Kunjungan tersebut dinilai oleh pengamat dari Universitas Paramadini, Khoirul Umam, bahwa akan ada prospek Prabowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024.

“Alhamdulilah bisa bersilaturahmi kembali walaupun terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bersama Pak Prabowo,” ujar putri Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikutip dari media sosial resminya, Senin, 2 Mei 2022.

Melihat hal itu, Khoirul Umam menagtakan aka ada penyatuan dalam Pilpres nanti.

“Kedekatan ini makin menguatkan kemungkinan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024,” kata Khoirul Umam di Jakarta, Selasa, 3 Mei 2022.

Menurut dosen Ilmu dan International Studies Universitas Paramadina itu, silaturahmi Megawati, Prabowo Subianto, dan Puam Maharani dalam momentum Lebaran 2022 bukanlah sekadar silaturahmi biasa.

“Pertemuan itu mengindikasikan makin dekat, intensif, dan cairnya komunikasi di antara simpul kekuatan PDIP dan ,” kata Khoirul Umam.

Khoirul pun menilai duet Prabowo-Puan cukup meyakinkan karena elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen 2 tahun menjelang Pilpres 2024. Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, Puan memegang kunci kekuatan besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol menjelang 2024.

“Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan kepada Puan untuk menjadi petarung andal,” kata Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here