Rekayasa Lalin Saat Libur Waisak di Puncak

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor ยท 15 Mei 2022 16:27 WIB

Rekayasa Lalin Saat Libur Waisak di Puncak, Sudah Siap dan Terukur


 Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Rekayas Lalu Lintas (lalin) saat libur panjang hari waisak di kawasan Puncak, sudah dipersiapkan oleh jajaran Satlantas Polres Bogor bahkan bisa dikatakan terukur, mulai Sabtu 14 Mei 2022.

Rekayasa tersebut diantaranya Ganjil-Genap (Gage) sistem satu arah atau one way, hingga kendaraan derek juga sudah tersedia yang sudah ditempat ditiga titik.

“Untuk derek kita sediakan tiga titik, yang pertama di selarong, kemudian taman wisata matahari, dan yang ketiga ada di taman safari,” kata Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH, kepada wartawan di Simpang Gadog pada Sabtu 14 Mei 2022.

Hal itu, kata Yudhi, dipersiapkan untuk antisipasi macet panjang atau yang bisa disebut macet horor seperti kejadian beberapa bulan silam. Momen libur Hari Raya Waisak di Puncak, akan benar-benar diperhatikan oleh pihak kepolisian.

Kemacetan horor saat itu di kawasan Puncak, terjadi hingga belasan jam. Salah satu faktornya karena ada mobil mogok hingga membludaknya kendaraan roda dua.

“Seperti biasa kita lakukan one way, ataupun ada nanti ganjil-genap, hal itu sesuai dengan permenhub no 84 tahun 2021. Sebagai antisipasi kemacetan horor,” tambahnya.

Selain itu, Yudhi juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, agar selalu mematuhi peraturan yang ada.

“Kami dari satuan lalu-lintas Polres Bogor, menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi segala aturan yang ada. Dan jangan lupa juga tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Yudhi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Hendak Ambil Bansos, Warga Cigudeg Meninggal Dunia

1 Desember 2022 - 16:50 WIB

bansos meninggal Dunia

Peduli Kebersihan, Pemkab Bogor Berikan Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan 2022

1 Desember 2022 - 16:34 WIB

ramah lingkungan

DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

1 Desember 2022 - 14:40 WIB

Gengster Bikin Ulah Lagi, Polsek Gunung Sindur Patroli

1 Desember 2022 - 12:47 WIB

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis, 1 Desember 2022

1 Desember 2022 - 06:51 WIB

Trending di Kabupaten Bogor