Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorRekayasa Lalin Saat Libur Waisak di Puncak, Sudah Siap dan Terukur

Rekayasa Lalin Saat Libur Waisak di Puncak, Sudah Siap dan Terukur

Bogordaily.net– Rekayas Lalu Lintas (lalin) saat libur panjang hari waisak di kawasan , sudah dipersiapkan oleh jajaran Satlantas Polres Bogor bahkan bisa dikatakan terukur, mulai Sabtu 14 Mei 2022.

Rekayasa tersebut diantaranya Ganjil-Genap (Gage) sistem satu arah atau one way, hingga kendaraan derek juga sudah tersedia yang sudah ditempat ditiga titik.

“Untuk derek kita sediakan tiga titik, yang pertama di selarong, kemudian taman wisata matahari, dan yang ketiga ada di taman safari,” kata Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH, kepada wartawan di Simpang Gadog pada Sabtu 14 Mei 2022.

Hal itu, kata Yudhi, dipersiapkan untuk antisipasi panjang atau yang bisa disebut seperti kejadian beberapa bulan silam. Momen libur Hari Raya Waisak di , akan benar-benar diperhatikan oleh pihak kepolisian.

Kemacetan saat itu di kawasan , terjadi hingga belasan jam. Salah satu faktornya karena ada mobil mogok hingga membludaknya kendaraan roda dua.

“Seperti biasa kita lakukan one way, ataupun ada nanti ganjil-genap, hal itu sesuai dengan permenhub no 84 tahun 2021. Sebagai antisipasi kemacetan ,” tambahnya.

Selain itu, Yudhi juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur ke kawasan , Kabupaten Bogor, agar selalu mematuhi peraturan yang ada.

“Kami dari satuan lalu-lintas Polres Bogor, menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi segala aturan yang ada. Dan jangan lupa juga tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Yudhi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here