Thursday, 18 April 2024
HomePolitikTemui Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas Prabowo Subianto

Temui Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas Prabowo Subianto

Bogordaily.net menemui Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin, 2 Mei 2022. Dalam pertemuan tersebut menteri pertahanan dan presiden tersebut berbincang-bincang beragam hal.

Namun, kata , perbincangannya dengan Prabowo tersebut tidak menyinggung isu politik maupun ekonomi.

“Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu,” kata dilansir Suara.com.

Prabowo juga mengatakan dalam pertemuan tersebut, “Kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor.”

Menteri Pertahanan menemui keluarga , antara lain didampingi putranya Didit Hediprasetyo. Prabowo pun bersyukur mendapat sambutan hangat dari keluarga Presiden .

“Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit,” sambung Prabowo.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan jamuan makan pagi, di antaranya opor, bakso, dan tempe bacem.

“Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini,” kata Prabowo.

Sementara itu, sebelum bertemu Prabowo, dan Ibu Negara Iriana serta putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, halalbihalal dengan keluarga Keraton Yogyakarta.

dan keluarga melaksanakan salat Idulfitri di halaman Gedung Agung bersama dengan perangkat kepresidenan, personel Pasukan Pengamanan Presiden TNI, dan keluarga pegawai Istana Yogyakarta.

“Ini pertama karena saya Idulfitri saat ini berada di Yogya, tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada Bapak Sultan Ngarso Dalem beserta Ibu Ratu dan keluarga,” ujar usai pertemuan.

Sementara itu Sultan Hamengkubuwono X mengatakan perbincangan tadi diisi dengan hal-hal yang ringan. Menurutnya, pertemuan tersebut utamanya adalah untuk bersilaturahmi.

“Bagi saya kita silaturahmi, tidak ada hal-hal yang dibicarakan yang urgent, maupun yang penting. Politik, ekonomi, nggak. Kita silaturahmi,” tutur Sultan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here