Friday, 29 March 2024
HomeNasionalTenang, Jawaban Tidak Hilang Meski Mati Listrik saat Tes TKD BUMN 2022....

Tenang, Jawaban Tidak Hilang Meski Mati Listrik saat Tes TKD BUMN 2022. Ini Penjelasannya!!

Bogordaily.net – Jika mati listrik saat TKD 2022 bagaimana nasib jawaban peserta? Tentu hal ini akan jadi pertanyaan para peserta. Berikut akan dijelaskan bagaimana nasib hasil jawaban parapeserta ini.

Saat ini rekrutmen bersama BUMN 2022 sudah memasuki tahap TKD dan Core Value yang digelar mulai 19 hingga 24 Mei 2022. Jika sedang mengerjakan soal lalu mati listrik saat TKD 2022, apakah jawabannya akan hilang?

Karena ujian ini dilakukan secara online, maka kendala yang terjadi tidak hanya mati listrik saat TKD 2022. Bisa juga, koneksi internet terputus, browser crash dan sebagainya.

Anda tidak perlu bingung dan panik. Sebab jika koneksi internet sebelumnya berjalan lancar maka jawaban di soal-soal yang sudah anda jawab akan otomatis tersimpan oleh sistem.

“Jawaban telah tersimpan oleh sistem jika nomor pada soal telah berubah warna menjadi abu-abu,” dikutip dari laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Jawaban sebelumnya telah disimpan oleh sistem, asalkan peserta tetap menggunakan browser dan perangkat yang sama. Diharapkan peserta Rekrutmen Bersama 2022 dapat mengakses ulang Online Test sebelum waktunya habis.

Selama masih ada sisa waktu untuk mengerjakan tes, buka lagi tautan situs yang diberikan pihak FHCI melalui email undangan di inbox/spam/all mail. Disarankan mengakses link tes melalui email atau website rekrutmen pada halaman “Lamaran Saya”, klik tombol “Detail Jadwal/Jadwal Hari Ini”.

Jika anda masih belum yakin jawaban soal sebelumnya sudah tersimpan atau belum silahkan lakukan pengecekan. Berikut ini cara cek jawaban sudah tersimpan atau belum berikut ini.

Peserta dapat melakukan pengecekan secara mandiri pada tampilan materi soal. Jika nomor pada soal (1,2,3, dst) telah berubah warna menjadi abu-abu maka jawaban telah tersimpan oleh sistem.

Jika Anda telah memilih jawaban dan pindah ke soal selanjutnya, namun nomor soal (1,2,3, dst) tidak berubah warna dan tetap putih, maka ini adalah tanda jawaban tidak berhasil tersimpan.

Ketika hal ini terjadi, peserta Rekrutmen 2022 dapat melakukan hal berikut:

Mengganti browser, sebelum terlanjur lebih jauh dalam menjawab soal
Hindari penggunaan halaman incognito

Jumlah soal TKD 2022 ada 100 dan 54 soal Core Value . Pastikan anda mengisi jawaban soal tersebut dengan benar dan tidak terlewat.

Perhatikan baik-baik instruksi pengerjaan soal dan contoh soal dan Core Value yang telah diberikan pada masing-masing subtes.

Langkah-langkah di atas juga berlaku jika kalian tidak sengaja menutup browser saat proses mengerjakan soal TKD 2022.

Apabila soal tidak tampil secara sempurna, peserta dapat melakukan refresh pada browser. Tapi jangan sampai clear history, sebab akan menghilangkan semua jawaban yang telah anda kerjakan sebelumnya.

Sekali lagi, jika terkendala koneksi internet putus atau mati listrik saat TKD 2022 peserta dapat mengakses kembali link Online Test menggunakan perangkat yang sama. Ingat, jangan melakukan clear history apapun pada browser!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here