Saturday, 20 April 2024
HomePolitikTiga Ketua Parpol di Kota Bogor Perkuat KIB Untuk Pilpres 2024

Tiga Ketua Parpol di Kota Bogor Perkuat KIB Untuk Pilpres 2024

Bogordaily.net – Pembentukan (KIB) yang digagas tiga Partai Politik (Parpol) di tingkat nasional diantaranya, Partai Golongan Karya (), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (), semakin menguat di tingkat daerah.

Tiga pimpinan Parpol di Kota Bogor, yakni Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin, Ketua DPD Rusli Prihatevy, dan Ketua DPD Bedjo Santoso, melakukan pertemuan guna menindaklanjuti penguatan KIB untuk menghadapi agenda politik Pemilu 2024 mendatang.

Pertemuan yang dilakukan di Cafe Golden Brown, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa 24 Mei 2022 malam, dihadiri juga oleh Syafrudin Bima mantan Ketua DPD PAN Kota Bogor.

Dalam pertemuan silaturahmi, ketiga parpol sepakat untuk melakukan penguatan koalisi baik menjelang Pilkada Kota Bogor hingga nanti.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, silaturahmi tiga ketua Parpol di Kota Bogor ini selain agenda silaturahmi, pertemuan ini sekaligus diskusi dalam rangka menindaklanjuti koalisi tiga partai di tingkat nasional dikuatkan di Kota Bogor.

“Sebagai pimpinan partai di tingkat daerah, tentu saja kami harus merespon positif apa yang dilakukan pimpinan kami di tingkat pusat, dalam konteks ini koalisi tiga partai atau yang disebut . Kita kuatkan di Kota Bogor,” ucap politisi yang akrab disapa ZM ini.

Lanjut ZM, banyak pembahasan dalam diskusi yang dilakukan tiga ketua Parpol, untuk persiapan agenda Pilpres. “Kita akan terus lakukan pertemuan dan pembahasan dalam koalisi ini,” imbuhnya.

Senada, Ketua DPD Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, kontek pertemuan menindaklanjuti dari pertemuan para ketua umum di tingkat pusat. Tentunya di daerah selaras tiga ketua Parpol melakukan silaturhami dan saling menguatkan.

“Alhamdullilah karena kami bersahabat dan sudah saling akrab, sehingga situasi pertemuan saling memberikan pandangan yang menyambut baik dari pada hasil pertemuan para ketua umum kami. Adapun nanti kami akan menyampaikan hasil pertemuan kepada internal masing-masing, bahwa kami telah melakukan pertemuan minimal ada kesefahaman berkenaan situasi yang ada. sudah mendapatkan instruksi walaupun belum scara resmi, akan tetapi pertemuan ini pun sudah seijin pimpinan kami diatas, baik DPD Provinsi dan DPP,” jelas Rusli.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso menuturkan, selain membahas KIB untuk Pilpres ataupun Pilkada 2024, pertemuan juga membahas kerjasama dalam membangun Kota Bogor secara bersama sama dari lintas partai di Kota Bogor.

“Kami tiga ketua Parpol di Kota Bogor bersilaturahmi untuk menguatkan komunikasi lintas partai agar didalam memajukan Kota Bogor tidak sendirian. Jadi kita sadar bahwa untuk membangun Kota Bogor hasrus bersama-sama lintas partai, sehingga komunikasi ini bisa menjadi sesuatu yang penting dan strategis untuk maju kedepan. Silturahmi ini bisa juga diartikan sebagai penguatan yang sudah dibangun di tingkat pusat dan di Kota Bogor juga sepakat mengimplementasikan kebijakan dari Ketum Partai di tingkat pusat dibawa ke tingkat daerah,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here