Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAhli Gizi: Hindari Makan Buah Siang Hari

Ahli Gizi: Hindari Makan Buah Siang Hari

Bogordaily.net – Ahli gizi yang satu ini punya pendapat lain. Yakni, jangan makan buah siang hari.

Pendapat ini di luar dari kebiasaan para ahli gizi yang menyarankan makan buah lebih banyak. Agar tumbuh mengonsumsi serat yang banyak.

Ahli gizi itu Mohita Gupta. Dia mengatakan jangan makan setelah jam 2 siang. Meskipun, ada pula yang menyarankan untuk tidak makan setelah jam 4 sore.

“Ada yang bilang itu menyebabkan kenaikan berat badan. Ada yang bilang itu menyebabkan gangguan pencernaan,” kata Mohita Gupta dikutip dari Indian Express.

Selain itu, ada pula yang mengatakan bahwa bisa menyebabkan gula darah tinggi dan diabetes. Meskipun, tak ada satu pun yang mengklaim hal itu benar.

Selain sebagai sumber serat yang bagus, buah-buahan mengandung nutrisi penting seperti potasium, serat makanan, vitamin C, dan folat.

“Ada banyak mitos seputar waktu terbaik untuk makan dan buah-buahan lainnya, tetapi hanya ada sedikit bukti ilmiah yang mendukungnya. Buah-buahan tidak menggandakan kalori atau menjadi racun di malam hari,” ujarnya.

Mohita Gupta mengatakan buah memberikan tubuh banyak nutrisi dan serat yang bermanfaat. Jadi, buah adalah bagian penting dari diet sehat Anda.

Makan buah adalah ide yang bagus untuk diterapkan sepanjang waktu. Tapi, Mohita menyarankan Anda untuk menghindari buah-buahan atau makanan apa pun dalam waktu 3 jam sebelum tidur sehingga Anda bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Sumber : suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here