Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaArab Cabut Aturan Wajib Berhijab, Model Rambut Bondol Langsung Ngetrend

Arab Cabut Aturan Wajib Berhijab, Model Rambut Bondol Langsung Ngetrend

Bogordaily.net mencabut aturan wajib berhijab. Kebijakan itu membuat trend para wanita di negeri itu berubah. Bondol pun jadi trend di negeri minyak tersebut.

Sifa, salah satu pekerja di sana mengakui bahwa ia ingin memotong rambutnya dengan model setelah aturan berhijab dicabut.

“Aku memutuskan untuk memotong rambutku. Aku memotong dengan model pendek dan ternyata banyak yang melakukannya,” kata Sifa.

Selain itu, salah satu salon di sana, mengungkapkan adanya perubahan jumlah konsumen yang meningkat dalam waktu sehari.

“Biasanya hanya ada delapan orang. Kini satu hari, kami bisa melayani 30 wanita untuk potong rambut pendek,” ungkap pemilik salon.

Dilansir dari laman berita Newsdeliver, aturan ini resmi dicabut setelah beberapa kali diskusi di kalangan pemerintahan. Menariknya, ide ini juga didukung oleh sang putra mahkota , Mohammed Bin Salman.

Dukungan dari sang putra mahkota tersebut menjadi salah satu dukungan yang terbesar yang membuat aturan baru diresmikan. Jadi kini, para wanita di sudah bisa mengenakan outfit sesuai dengan kenyaman mereka.

Artinya, tidak semua wanita tampil dengan mengenakan hijab, baik itu untuk acara publik atau hanya sekadar bekerja. Aturan ini juga berkaitan dengan perubahan aturan untuk ketersediaan lapangan pekerjaan di .

Setelah aturan tersebut diresmikan dengan bantuan sang putra mahkota, ada banyak perubahan mengejutkan di . Semakin banyaknya peluang kerja bagi para wanita menjadi momen yang membahagiakan.

Tidak hanya itu, para wanita juga terbebas dari aturan pakaian yang sebelumnya dianggap seksi dan mengekang di perusahaan. Potongan rambut mereka pun kini tidak diatur dan dibebaskan oleh beberapa perusahaan.

Semakin banyak para wanita yang memilih untuk memangkas rambut mereka dengan model yang sederhana. Salon-salon di ibu kota, Riyadh juga semakin banyak didatangi hanya karena ingin potong rambut.

Sumber : suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here