Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAtasi Macet di Puncak, Pemkab Bogor Siap Bahas Pembangunan Jalan Tol bersama...

Atasi Macet di Puncak, Pemkab Bogor Siap Bahas Pembangunan Jalan Tol bersama Kementerian PUPR

Bogordaily.net – Atasi masalah kemacetan , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan bahas rencana pembangunan jalan di kawasan tersebut, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ().

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, usai dirinya meninjau kesiapan operasional RSUD Bogor Utara, pada Rabu 15 Juni 2022.

“Pemerintah Kabupaten Bogor, akan mendukung rencana pembuatan jalan itu. Bersama dinas terkait kita akan mendatangi Kementerian , untuk menanyakan keseriusan membangun Puncak,” kata Iwan Setiawan.

Karena keseriusan pembangunan Puncak, kata Iwan, pihaknya akan melakukan jemput bola menanyakan ke kementerian terkait.

“Siap jika diperlukan bantuan untuk mendukung Puncak. Ini kan sudah ramai, jadi siapa berbuat apa harus jelas, apa apa saja yang harus kami lakukan juga,” jelasnya.

Sebelumnya, ramai wacana pembangunan jalan Puncak, Kabupaten Bogor, dari daerah Caringin menuju Gunung Mas.

Bahkan, Kepala Bagian (Kabag) Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Rahardjo akan merencanakan pembangunan kereta gantung di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, untuk mengatasi kemacetan.

Namun hal tersebut nampaknya tak berjalan mulus, sebab rencana pembangunan kereta gantung untuk atasi kemacetan di Puncak, mendapat sorotan tajam dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Menurut Pemkab Bogor, rencana pembangunan kereta gantung di kawasan Puncak terlalu mahal dan menelan banyak biaya hingga menyentuh angka Rp 7,3 triliun.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here