Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikCecep Gogom Rangkul KNPI dan Katar Cisarua Sosialisasikan 4 Pilar

Cecep Gogom Rangkul KNPI dan Katar Cisarua Sosialisasikan 4 Pilar

Bogordaily.net – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom bersilaturahmi bersama para pemuda di , Kabupaten Bogor dalam kerangka sosialiasi empat pilar MPR RI pada Kamis 2 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Coffe Shop Ngopi Kita Jl. Taman Safari Desa Cibeureum itu mengusung tema sketsa kebangsaan dialog itu belangsung cair dan penuh keakraban. Kegiatan itu juga dihadiri Pengurus Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI .

Nampak hadir di antaranya, Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom, Muhidin Pendamping Dewan, Pd. Ketua Karang Taruna Saeful Rizal S , dan Sekjen KNPI , Hendra.


Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom menyosialiasi empat pilar MPR RI bersama karang Taruan dan KNPI di Coffe Shop Ngopi Kita Jl. Taman Safari Desa Cibeureum Kamis 2 Juni 2022. Foto: Istimewa

Acara yang dipandu moderator Didi Suwardi itu juga diisi dengan diskusi dan tanyajawab.

“Terimakasih kepada bapak Dewan H. Cecep Gogom dari Komisi V DPRD Jawa Barat dengan dilibatkannya pengurus Karang Taruna dan KNPI sehingga, dapat bersinergi membangun komunikasi karena pada dasarnya semua organisasi pemuda di Cisarua ada dibawah naungan dan kontroling KNPI dan Karang Taruna,” kata Ketua Karang Taruna , Saepul.

Mudah-mudahan, kata dia, dua lembaga organisasi pemerintahan ini bisa sinergi bersama dalam segala aktifitas dan akan selalu support selama kegiatan itu bernilai positif.

Apalagi, kata dia, Karang Taruna itu pada dasarnya organisasi pemuda yang bersifat sosial masyarakat.

“Dan satu hal lagi yang selalu saya sampaikan jangan merasa segala sesuatunya Nu Aing, Duit Aing, Ide Aing tetapi lebih pada kebersamaan,” kata Saeful Rizal.

Karang Taruna dan KNPI diharapkan dapat melanjutkan ini kepada masyarakat. Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Empat Pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.


Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom menyosialiasi empat pilar MPR RI bersama karang Taruan dan KNPI di Coffe Shop Ngopi Kita Jl. Taman Safari Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua Kamis 2 Juni 2022. Foto: Istimewa

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Cecep Gogom, S. Ag. M. Pd. mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya program empat pilar ini dengan latar belakang bahwa banyak masyarakat termasuk para pemangku yang belum memahami maka dengan dasar pasal 5 nomor 17 tahun 2014 tentunya menjadi acuan.

“Bahwasanya semua elemen mulai dari MPR kemudian DPR RI, DPD, DPRD untuk mensosialisasikan agenda 4 Pilar ini diantaranya Ketetapan MPR RI dan NKRI kemudian Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, tentu ini sebuah program yang memang harus dilaksanakan untuk memperkuat ruh dari pada perjuangan kemerdekaan,” katanya.

Penting untuk kita, sambungnya, untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan ini, karena banyak sekarang yang merongrong empat pilar ini. Seperti, gerakan-gerakan radikal serta paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

Dengan dilibatkannya dua organisasi pemuda dalam rangka memasyarakatkan Empat Pilar ini, Cecep Gogom, sangat penting sebagai penerus yang akan datang.

“Memang sasaran kita sebelum pada masyarakat umum ada beberapa organisasi kepemudaan yang bisa mewakili masyarakat seperti Karang Taruna dan KNPI. Kami lihat sangat tepat, karena di dua organisasi ini terdapat pula pelatihan atau mengikuti pelaksanaan program empat pilar maka kita coba untuk mensinergikan sehingga ketika kita sudah bekali minimal bisa mensosialisasikan kepada masyarakat lebih luas,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here