Thursday, 16 May 2024
HomePolitikDemokrat Ogah Buru-buru Bentuk Koalisi, Usai AHY-SBY Temui Surya Paloh

Demokrat Ogah Buru-buru Bentuk Koalisi, Usai AHY-SBY Temui Surya Paloh

Bogordaily.net– Menjelang Pilpres 2024 Partai enggan terburu-buru membangun koalisi. Ketua Dewan Kehormatan Partai , Hinca Panjaitan, menyebut semua masih terlalu jauh untuk dilakukan. Hal tersebeut diungkapkan Hinca usai ditanya terkait peluang koalisi dengan NasDem pasca Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Minggu malam.

“Masih panjang, enggak usah pagi-pagi (berkoalisi), ini baru tahun 2022, pemilunya 2024,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.

Menurut Hinca, masih fokus terhadap kerja-kerja politiknya. Terlebih kata dia, AHY selaku ketua umum partai masih akan terus berkeliling.

“Ketua umum keliling terus untuk mennyapa rakyat dan mendiskusikan apa program kami, kami di DPR ini menjalankan tugas-tugas konstitusional kami sehingga masya mengerti dan paham betul apa yang sedang di kerjakan partai ,” ungkapnya dikutip dari Detik.com.

Terkait koalisi, menurutnya akan ada waktunya. Ia pun menegaskan masih sibuk untuk kerja.

“Soal koalisi tentu lah akan tiba waktunya, sampai tiba hari ini kami belum bicara tentang hal itu, kami msh bekerja sesuai dengan tupoksi kami masing-masing di partai semua di bahwa komandonya mas AHY dan jalan semua,” jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah ada atau tidak pembicaraan soal koalisi ketika SBY temui Surya Paloh kemarin malam, Hinca hanya menjawab secara diplomatis.

“Kalau itu saya belum tahu, tapi secara umum mereka membicarakan banyak hal tentang negeri ini, kita tunggu saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketum NasDem, Surya Paloh kembali menerima kunjungan dari pimpinan partai politik. Usai menerima kunjungan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di pekan yang sama, Paloh kini menerima kunjungan elite Partai .

Adapun yang datang berkunjung ke NasDem Tower pada Minggu, 5 Juni 2022 malam itu adalah Ketum AHY dan Susilo Bambang Yudhoyono. (SBY)

Dalam foto yang beredar, tampak Surya Paloh dan SBY yang berjalan beriringan. Sementara posisi AHY berada di belakang mereka bersama dengan Sekjen NasDem Johnny G. Plate.

Menanggapi foto pertemuan yang beredar itu, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengkonfirmasi bahwa memang ada pertemuan antara NasDem dan . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here