DP3AP2KB dan RSAU dr. M. Hassan Toto Jalin Kerja Sama

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Kabupaten Bogor · 23 Jun 2022 15:01 WIB

DP3AP2KB dan RSAU dr. M. Hassan Toto Kerja Sama Optimalisasi Perlindungan Anak dan Perempuan


 DP3AP2KB Kabupaten Bogor kerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. (Diskominfo Kab Bogor/Bogordaily.net) Perbesar

DP3AP2KB Kabupaten Bogor kerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. (Diskominfo Kab Bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian Program BANGGA KENCANA serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bogor.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Nurhayati dan Kolonel Kes. dr. Hendro Yulianto, M.S, M.Han, Sp.An, Sp.K.P (Kepala RSAU dr. M.Hassan Toto) secara langsung melalui Siaran Radio Teman 95,3 FM, Rabu 22 Juni 2022.

Kolonel Kes dr. Hendro Yulianto mengatakan banyak yang bisa dilakukan berkaitan dengan pemberdayaan perempuan melalui DP3AP2KB agar RSAU  dr. M.Hassan Toto bisa membantu para perempuan, terutama dalam hal kesehatan, juga perlindungan anak dan perempuan.

Terlebih di RS dr. M.Hassan Toto terdapat para ahli psikiatri yang mendalami psikiater forensik yang bisa berkontribusi dalam membantu para korban kasus kekerasan baik terhadap anak juga perempuan.

“Dengan kerjasama ini, kami ingin bisa memberikan bantuan jauh lebih besar, tidak hanya kesehatan dan perlindungan anak dan perempuan saja. Juga membantu dalam hal pengendalian jumlah penduduk, salah satunya dilakukan melalui kegiatan bakti sosial MOW dan MOP melalui  kerjasama dengan DP3AP2KB Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas DP3AP2KB Nurhayati menerangkan, latar belakang kerjasama ini dilakukan agar Program Keluarga Berencana di Kabupaten Bogor ini bisa berjalan dengan baik. Untuk mencapai target program KB di Kabupaten Bogor ini, khususnya untuk perempuan dan laki-laki masih banyak membutuhkan kerjasama dengan rumah sakit  yang ada di Kabupaten Bogor, meskipun kerjasama telah dilakukan dengan RS seperti dengan RS Hermina, RS Sentosa dan RS lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

“Melihat jumlah penduduk yang besar dan luas sehingga kami perlu melakukan kerjasama dengan RS dr. M.Hassan Toto yang diprakarsai oleh TNI AU kami berharap kerjasama ini tidak hanya dalam hal MOW dan MPO saja, tetapi dalam hal perlindungan anak dan perempuan untuk meminimalisir kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Bogor serta kerjasama dalam hal layanan visum dan hal lainnya yang diperlukan,” jelasnya.

(Albin Pendita)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Bogor Dorong Pergerakan Ekonomi Dengan Mendukung UMKM

1 Juli 2022 - 23:31 WIB

UMKM

Mengenal Sejarah Singkat STAI Al Hidayah Bogor

1 Juli 2022 - 18:46 WIB

Sejarah STAI Al-Hidayah

Beroperasi Lagi? Pabrik Tahu Berformalin di Parung Bogor Disidak Satpol PP

1 Juli 2022 - 18:23 WIB

Jumat Berkah, Polsek Kemang Bagikan Makanan Gratis

1 Juli 2022 - 18:11 WIB

Rudy Susmanto Ajak Pemkab Bogor Rumuskan Pembangunan Bumi Tegar Beriman Hingga 2025

1 Juli 2022 - 16:05 WIB

pembangunan Bumi Tegar Beriman

Mengenal Sejarah STAI Al-Hidayah Bogor

30 Juni 2022 - 22:35 WIB

Trending di Kabupaten Bogor