Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorFuad Kasyfurrahman Berikan Bantuan untuk Korban Bencana di Pamijahan Bogor

Fuad Kasyfurrahman Berikan Bantuan untuk Korban Bencana di Pamijahan Bogor

Bogordaily.net – Bakal Calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, , memberikan bantuan langsung kepada korban bencana Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pemberian bantuan tersebut, diterima perwakilan korban bencana banjir dan longsor di Kampung Muara 1, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Kamis 30 Juni 2022.

“Kita salurkan beberapa kebutuhan konsumtif, berupa makanan sehari-hari, air mineral, dan sembako seperti beras, telur, indomie, susu anak makanan ringan biskut, dan kebutuhan warga yang terdampak bencana lainnya. Pampers pun kita berikan,” kata kepada Bogordaily.net, Kamis 30 Juni 2022.

Bantuan langsung tersebut, kata Fuad, sebagai bukti bahwa, KNPI mempunyai peran di tengah-tengah masyarakat dalam membantu para korban bencana khususnya di Kabupaten Bogor.

“Maka KNPI harus adaptif di lingkungannya, salah satunya ini yang kita jalankan. Sehingga keberadaan KNPI ke depan, sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,”tambahnya.

Fuad menambahkan, bantuan yang diberikan memang tak seberapa, namun paling tidak bisa meringankan beban para korban yang terdampak bencana.

“Bantuan-bantuan untuk korban bencana, dari KNPI Kabupaten Bogor tentunya tak berhenti sampai disini saja. Kita akan salurkan terus bantuan jika ada musibah yang menimpa dikemudian hari,” tutup Fuad.

Sementara itu, Asman, salah seorang perwakilan keluarga korban bencana banjir dan longsor di Desa Cibunian, yang menerima bantuan langsung tersebut sangat berterimakasih dan bersyukur.

“Semoga Allah yang maha kuasa yang membalas kebaikannya untuk bantuan yang diberikan,” ujarnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here